Press "Enter" to skip to content

Real Madrid Hattrick Piala Champion!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 Juara Piala Champion

Real Madrid Juara Piala Champion 2018Akhirnya, Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2017/2018, setelah mengalahkan Liverpool dengan skor telak 3 – 1 di partai final, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Laga berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev tersebut cukup dramatis. Pasalnya, striker andalan The Reds Mohamed Salah harus keluar lapangan setelah cidera yang dialaminya di babak pertama. Pemain asal Mesir tersebut dilanggar cukup keras oleh kapten Los Blancos, Sergio Ramos.

Pada babak pertama, kedua tim berinisiatif untuk saling serang. Salah tak bisamelanjutkan pertandingan dan keluar lapangan dengan menangis di menit ke-31. Giliran kubu Real Madrid di mana Dani Carvajal yang ikut keluar lapangan karena cidera dan harus diganti. Dengan keluarnya Salah, trisula Liverpool menjadi terlihat tidak berkutik karena menyisakan Roberto Firmino dan Sadio Mane di garis depan. Terlihat anak asuh Zinedine Zidane mulai melancarkan serangannya lebih ketat. Hasilnya, Karim Benzema berhasil menggetarkan gawang The Reds, tetapi sayangnya dalam posisi offside. Hingga akhir babak pertama selesai, skor tetap imbang 0 – 0.

Babak dimulai dengan Los Blancos yang segera berinisiatif menyerang Liverpool. Sebuah blunder konyol yang dilakukan Loris Karius dimanfaatkan oleh Benzema untuk menjebol gawang The Reds di menit ke-51. Skor 1 – 0 untuk Real Madrid. Selang empat menit kemudian, Liverpool membalasnya oleh gol Mane di menit ke-55 melalui sontekan kakinya. Skor berubah 1 – 1.

Kedua tim seperti bersemangat kembali untuk bertarung. Zidane memasukkan Gareth Bale yang di babaak pertama dibangkucadangkan. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini mencetak gol tendangan salto yang spektakuler di menit ke-64. Skor berubah lagi menjadi 2 – 1 untuk Los Blancos. Manajer Liverpool Jurgen Klopp yang mengetahui anak asuhnya dalam tekanan dan menurun mentalnya terlihat selalu memberikan semangat. Namun sayangnya, semangat pantang menyerah yang diperlihatkan oleh pasukan merah harus benar-benar terhenti di menit ke-83. Di mana Bale kembali merobek jala gawanga Liverpool dengan gol keduanya di partai final Liga Champions ini. Blunder dari Karius untuk kedua kalinya karena tidak bisa mengantisipasi tendangan jarak jauh Bale menjadikan Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions musim ini dengan skor 3 – 1.

Hingga peluit panjang wasit berbunyi di akhir babak kedua, kedudukan tidak berubah. Dengan begitu, Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions untuk kali ke-13 sepanjang sejarah. Los Blancos jugaa mencetak sejarah sebagai satu-satunya tim di daratan benua yang mampu menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun.

Sumber : goal.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *