Press "Enter" to skip to content

Klopp Menyayangkan Blunder Konyol yang Dilakukan Karius

  • 2
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
Loris Karius

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sangat menyayangkan blunder fatal yang dilakukan kipernya, Loris Karius pada final Liga Champions melawan Real Madrid, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Klopp mempercayakan di bawah mistar gawang The Reds kepada Karius sebagai starter. Namun sayangnya, kiper asal Jerman tersebut melakukan blunder konyol saat laga berlangsung. Bukan hanya satu saja, tetapi hingga dua blunder yang begitu fatal hingga gawang yang dijaganya mudah dibobol punggawa Los Blancos.

Blunder pertama Karius terjadi di babak kedua, di mana lemparan bolanya yang lemah langsung diserobot Karim Benzema yang ada di depannya. Striker asal Prancis tersebut dengan mudahnya menceploskan gol pertama untuk Real Madrid di menit ke-51. Masih ada satu blunder konyol lagi yang dilakukan Karius, yaitu tidak bisa menangkap dengan sempurna tendangan jarak jauh yang dilakukan Gareth Bale. Tangkapannya tak lengket yang berakibat bola yang sudah di tangannya tergelincir masuk ke dalam gawang. Akhirnya, Liverpool harus pasrah mengakui kekalahannya dari Real Madrid dengan skor akhir 3 – 1.

“Apa yang bisa saya katakan? Loris tahu (kesalahannya) itu. Semua orang juga tahu.” Tutur Klopp kepada BT Sport.

Manajer asal Jerman itu ikut menyesal dan bersedih untuk Karius. Dia sangat menyayangkan kejadian tersebut terjadi pada laga yang sangat penting, yaitu final Liga Champions. Klopp memastikan bahwa Karius akan sangat sulit melenyapkan kenangan buruk tersebut dari pikirannya. Terlepas dari keaslahan fatal yang dilakukan Karius, Klopp selaku manajer The Reds akan tetap selalu mendukungnya.

“Sungguh disayangkan itu terjadi di laga seperti ini, di musim seperti ini, saya ikut bersedih untuknya. Dia tentu sangat sulit melenyapkan kejadian burukini dalam pikirannya.” Lanjut Klopp.

Bukan hanya blunder konyol yang dilakukan Karius, The Reds juga harus kehilangan Mohamed Salah setelah mengalami cidera di bahunya. Pada babak pertama, Salah yang yang berjibaku dengan pemain bek Real Madrid Sergio Ramos akhirnya harus keluar lapangan. Cidera bahunya memaksa pemain asal Mesir tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan. Belum diketahui kondisi terakhir cidera Salah. Namun jika cukup parah, tidak menutup kemungkinan dia absen di Piala Dunia 2018 nanti.

Sumber : goal.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.