Press "Enter" to skip to content

Muncul Petisi Sanksi UEFA Untuk Sergio Ramos!

  • 10
  •  
  •  
  •  
    10
    Shares
Petisi Sergio Ramos
Muncul Petisi Berikan Sanksi Untuk Sergio Ramos

Cidera bahu yang dialami striker Liverpool Mohamed Salah menjadi perhatian banyak orang di seluruh dunia. Banyak orang bersimpatik kepada pemain bola asal Mesir tersebut atas cidera yang dibekapnya saat melakoni laga final Piala Champions, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Diketahui Salah tidak bisa melanjutkan laga saat The Reds kontra Real Madrid di babak pertama. Dia tertatih-tatih keluar lapangan dengan menahan bahunya yang sakit semabri meneteskan air mata. Cidera yang dibekapnya setelah melakukan kontak fisik dengan peman bek Los Blancos, Sergio Ramos.


Dalam pertandingan tersebut, kontak fisik antara Ramos dengan Salah luput dari pengamatan wasit. Dengan kondisi cidera seperti itu, tidak menutup kemungkinan Salah Absen di Piala Dunia 2018 membela timnas Mesir jika memang belum sembuh total. Bahkan, manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut aksi yang dilakukan Ramos bukan bermain sepak bola, tetapi bermain gulat.

Sekejap, Ramos dimusuhi banyak orang di seluruh dunia, terutama mereka yang bersimpati dengan kondisi Salah. Bukan hanya hujatan dan kecaman di sosial media saja, tetapi hingga memunculkan sebuah petisi di laman change.org yang isinya agar FIFA dan UEFA mengambil tindakan tegas terhadap pemain bola asal Spanyol tersebut atas kontak fisik yang berlebihan hingga membuat Salah cidera bahu.

Petisi tersebut digagas seorang pria asal Mesir bernama Mohamed Salah Abdel Hakeem. Hingga Senin (28/5) sudah lebih dari 170.000 orang menandatangani petisi tersebut.

Baca juga: Ramos Tersenyum Ketika Salah Berjalan Keluar Lapangan

“Sergio Ramos secara sengaja menahan lengan Mohamed Salahdi bawah ketiaknya, mengakibatkan dislokasi pada bahu. Tak hanya melewatkan pertandingan tersebut, tapi juga Piala Dunia 2018,” kecam Abdel Hakeem.

“Sergio Ramos mempresentasikan contoh buruk bagi generasi masa depan sepak bola. Alih-alih memenangkan laga dengan jujur, ia menggunakan trik yang jauh dari semangat jujur dalam olahraga. FIFAdan UEFA harus mengambil tindakan terhadap ramos dan pemain lain yang seperti itu.,” lanjut Abdel Hakeem.

Sementara itu, setelah pertandingan dan banyak menerima hujatan, Ramos menunjukkan sikap penyesalan. Dia mengirimkan Salah melalui Twitter dengan mendoakan semoga cepat sembuh.

“Terkadang sepak bola menunjukkan Anda di sisi baik dan lain waktu di sisi buruk. Di atas itu semua, kita semua adalah sesama profesional. Cepat sembuh Salah, masa depan menanti Anda,” tulis Ramos dalam pesannya.

Sumber : goal.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.