Press "Enter" to skip to content

Gerak Cepat, Liverpool Datangkan Fabinho!

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
Fabinho ke Liverpool
Fabinho ke Liverpool?

Liverpool langsung bergerak cepat untuk membenahi skuad mereka musim depan setelah kekalahan mereka di final Liga Champions akhir pekan lalu. Secara mengejutkan mereka merekrut Fabinho, pemain tengah dari klub Prancis, AS Monaco. Perekrutan ini mengejutkan semua pihak karena tiba-tiba Liverpool langsung mengumumkan kedatangan Fabinho. Kedatangan Fabinho memberikan pilihan bagi Jurgen Klopp untuk merotasi pemain di posisi gelandang bertahan yang selama ini diisi oleh Jordan Henderson.


Lini tengah Liverpool musim depan akan sangat berbeda dengan hadirnya Fabinho dan Naby Keita. Kedua pemain tersebut diharapkan lebih mampu menghidupkan permainan Liverpool dan mengurangi ketergantungan Liverpool akan Mohammed Salah yang sangat terlihat musim ini. Belum lagi jika Nabil Fekir berhasil didatangkan dari Lyon, hal ini akan semakin mempersengit kompetisi di lini tengah Liverpool yang saat ini sudah disesaki oleh Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade Chamberlain, Emre Can dan Jordan Henderson serta James Milner.

Fabinho yang berharga sekitar 40 juta pounds tentu saja tidak ingin hanya bermain sebagai pemain cadangan di klub barunya. Pemain brasil ini berharap bisa mendapatkan satu tempat di lini tengah Liverpool musim depan, itu artinya dia harus bisa bersaing dengan Jordan Henderson yang juga kapten Liverpool.Beruntung, Fabinho merupakan pemain yang bisa bermain di banyak posisi, selain sebagai gelandang bertahan, dia juga fasih bermain di posisi bek kanan. Hal ini juga menguntungkan Liverpool yang mempunyai sedikit stok bek kanan. Saat ini, praktis hanya Andrew Robertson yang mengisi posisi tersebut setelah Joe Gomez cedera.

Liverpool sepertinya belum akan berhenti untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas ini. Saat ini mereka dikabarkan sedang dalam pembicaraan intensif dengan Lyon untuk merekrut Fekir. Tentu hal ini sangat beralasan, Klopp tak ingin ketergantungan terhadap Mohammed Salah terulang lagi musim depan. Dengan kedalaman skuad yang mumpuni, diharapkan mereka mampu bersaing di semua ajang yang akan mereka ikuti musim depan.

Satu hal lain yang harus dibenahi Liverpool adalah sektor penjaga gawang, dengan Simon Mignolet yang menyatakan tidak ingin duduk di bangku cadangan lagi dan blunder fatal Loris Karius pada laga final liga champions akhir pekan lalu, adalah hal yang mutlak bagi Liverpool untuk segera mendatangkan seorang penjaga gawang berkelas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.