Press "Enter" to skip to content

Kata Gerindra Soal Kemungkinan Habib Rizieq Maju Pilpres

  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares
Habieb Rieziq Shihab

Calon mitra koalisi terkuat Gerindra, PKS, memberikan pilihan untuk mengusung nama Habib Rizieq ke Majelis Syuro supaya dibahas sebagai calon presiden 2019. Namun Gerindra meyakini bahwa Rizieq tak akan maju. Menurutnya sosok Habib Rizieq tidak tertarik dengan kekuasaan sebagai presiden dan lebih memosisikan dirinya sebagai ulama.

Andre Rosadie sebagai anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra mengungkapkan pada wartawan, Rabu (30/5/2018), “Menurut analisis saya, Habib Rizieq sebagai imam besar umat Islam tidak ada keinginan maju sebagai capres maupun cawapres.”

Andre menambahkan bahwa Habib Rizieq lebih memungkinkan akan mendorong tokoh yang punya komitmen untuk memperbaiki bangsa. Andre yakin orang yang akan dipilih Habib Rizieq adalah dia yang didukung oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212, terutama ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang dianggap dapat menjadi capres perwakilan umat.

“Contohnya seperti Pak Prabowo yang merupakan tokoh yang punya komitmen memperbaiki nasib bangsa dan umat,” imbuhnya.

Akan tetapi Andre akan mengharagai jika PKS memutuskan untuk membawa Habib Rizieq ke Majelis Syuro. Hingga saat ini partai tersebut masih mengusung 9 nama tokohnya untuk dijadikan cawapres dengan Prabowo.

Baca juga: Dualisme sikap Tsamara Amany, PSI!

“Soal nama Habib Rizieq yang akan dibawa dalam Majelis Syuro PKS tentu itu urusan internal PKS. Kami menghormati dan menghargai urusan internal PKS. Yang jelas sampai saat ini sikap resmi PKS masih 9 nama,” ungkap Andre.

Sementara itu keputusan siapa yang bakal naik mejadi pasangan Prabowo Subianto diakuinya akan didiskusikan dalam rapat bersama pimpinan partai koalisi dan Prabowo. Nantinya akan diputuskan siapa yang paling cocok untuk maju bersama Prabowo.

Adapun sebelumnya Persaudaraan Alumni (PA) 212 berpendapat untuk mengusung Habib Rizieq sebagai calon presiden tahun depan. Pernyataan resmi belum dirilis PKS terkait sikapnya untuk pilpres 2019 sehingga kemudian membuka opsi untuk membawa nama Habib Rizieq.

Mardani Ali Sera selaku ketua DPP PKS berkomentar bahwa kemungkinan selalu ada, Selasa (29/5/2018). Naik atau tidaknya Habib Rizieq menjadi nama calon presiden 2019 masih dipertimbangkan dan belum dapat dipastikan secara resmi saat ini.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.