Press "Enter" to skip to content

AS Veto Rancangan Resolusi Kuwait Untuk Rakyat Palestina!

  • 5
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares
Amerika Anjing
Nikki Haley Menolak Rancangan Resolusi Perlindungan Rakyat Palestina

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley menolak resolusi Kuwait yang mencarikan “Perlindungan Internasional” bagi warga sipil Palestina.

Ini mengikuti kekerasan baru-baru ini di Jalur Gaza di mana ribuan orang Palestina telah terluka dan setidaknya 116 dibunuh oleh militer Israel selama demonstrasi menyerukan kembalinya tanah leluhur Palestina – yang dikenal sebagai “Great March of Return”.

Tetapi AS telah memihak Israel dan mengatakan Hamas, kelompok teroris yang mengatur Gaza, memprovokasi pertumpahan darah dengan mendorong warga sipil untuk melanggar perbatasan.

Sebuah pernyataan oleh Duta Besar Haley mengatakan, “Dengan suara hari ini, mayoritas Dewan Keamanan PBB menunjukkan bahwa mereka bersedia untuk menyalahkan Israel, tetapi tidak mau menyalahkan Hamas, karena kekerasan di Gaza. “Bukti lebih lanjut tidak diperlukan, tetapi sekarang benar-benar jelas bahwa PBB sangat bias terhadap Israel.

“Amerika Serikat tidak akan membiarkan bias seperti itu, itulah mengapa kami tidak ragu-ragu untuk menggunakan veto kami.”

AS kini telah menulis sebuah resolusi yang menyalahkan Hamas dan menuntut kelompok itu berhenti dari “semua aktivitas kekerasan dan tindakan provokatif”.

Ms Haley mengatakan selama pertemuan Dewan Keamanan, “Rakyat Palestina berhak mendapatkan kehidupan yang lebih baik yang hanya bisa terjadi jika kita mengakui dan menolak aksi teroris Hamas.”

Cina, Perancis, dan Rusia adalah beberapa negara yang memilih mendukung rancangan Kuwait.

Etiopia, Inggris, Belanda dan Polandia abstain.

Sebuah rancangan resolusi membutuhkan sembilan suara untuk diadopsi oleh dewan beranggota 15 dan tidak ada veto dari lima anggota tetap – Inggris, Cina, Perancis, Rusia dan AS.

Ms Haley juga telah memveto rancangan resolusi pada bulan Desember yang menolak keputusan Donald Trump untuk memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem setelah semua 14 anggota dewan lainnya mendukungnya.

Sumber: Express.co.uk

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.