Press "Enter" to skip to content

Tentara Israel Bunuh Relawan Paramedis di Perbatasan Gaza!

  • 9
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares
Israel terrorist
Tentara Israel Membunuh Relawan Medis dan Melukai 100 Orang Demonstrant di Gaza

Razan Ashraf Najjar, 21, seorang relawan paramedis, ditembak di dada dan dibunuh oleh penembak jitu Israel saat dia memberikan pertolongan pertama kepada demonstran yang terluka di pagar perbatasan timur Khan Younes di Gaza, demikian WAFA melaporkan.

Lebih dari 100 orang juga terluka oleh tembakan Israel, termasuk 40 oleh tembakan langsung.

Antara 30 Maret dan 15 Mei, warga Palestina di Jalur Gaza memprotes selama tujuh minggu berturut-turut menyerukan hak pengembalian bagi para pengungsi Palestina ke rumah-rumah dan desa-desa yang secara paksa diusir dari oleh milisi Zionis pada tahun 1948.

Sejak dimulainya demonstrasi pada akhir Maret, lebih dari 120 demonstran Palestina telah tewas dan sedikitnya 13.000 orang terluka di sepanjang pagar di Gaza.

Amnesty International juga menekankan bahwa serangan terhadap demonstran Palestina oleh pasukan Israel di Jalur Gaza adalah “pembunuhan yang disengaja yang merupakan kejahatan perang”, sementara Dewan Hak Asasi Manusia PBB juga telah memutuskan untuk segera mengirimkan komisi penyelidikan internasional independen untuk menyelidiki semua dugaan pelanggaran yang berpotensi menjadi sebuah kejahatan perang di Jalur Gaza yang selama ini diduduki Israel.

Kekerasan itu dikecam oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia dan sebagian besar anggota Dewan Keamanan PBB, bahkan sekutu terdekat AS yang menolak mendukung dukungan Washington untuk Tel Aviv.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.