Press "Enter" to skip to content

Prabowo, Amien, Rizieq Bicarakan Masa Depan Indonesia di Mekkah

  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  
    11
    Shares
Prabowo Subianto, Amien Rais, shalat berjamaah diimami Habib Rizieq Syihab di Makkah

Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, pertemuan antara Prabowo Subianto dan Amien Rais dengan Imam Besar FPI (Front Pmbela Islam), Rizieq Shihab di Mekkah, akhirnya terlaksana pada 2/5/2018. Hadir pula dalam kesempatan itu Slamet Maarif, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Menurut Novel Bakmunin, Juru Bicara PA 212 pertemuan berlangsung di rumah Rizieq dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Dalam pertemuan itu Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono, Prasetyo dan Fuad Bawazier, sedang Amien Rais didampingi Hanafi Rais.

Selain silaturahmi, tambah Novel Bakmunin, dalam pertemuan tersebut ketiga tokoh nasional ini juga membicarakan persoalan bangsa secara umum yang berlangsung saat ini. Salah satunya adalah permintaan dari Rizieq agar Prabowo bersama Amien dapat sesegera mungkin merealisasikan harapan umat untuk mendeklarasikan koalisi antara Gerindra, PAN, PKS, PBB dan partai lain terutama yang berbasis massa Islam.

“Berkaitan dengan capres dan cawapres yang direkomendasikan Rakornas PA 212, beliau mengatakan bahwa semua sudah bagus dan layak memimpin Indonesia,” kata Novel Bakmunin.

Pada pertemuan yang dimulai pukul 15.00 waktu setempat, menurut Dradjad Wibowo, Anggota Dewan Kehormatan PAN yang ikut bersama rombongan yang berangkat ke Mekkah, ketiganya sepakat untuk bersatu dalam Pilpres 2019.

“Umat Islam dan seluruh komponen bangsa yang peduli, perlu merapatkan barisan dan lebih intensif untuk saling bersilaturahmi, karena dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 nanti sangat menentukan masa depan Indonesia,” ujar Dradjat Wibowo melalui keterangan tertulis.

Sebelumnya, Muhammad Taufik, Ketua Sekretariat Bersama Gerindra – PKS menyampaikan bahwa pertemuan antara Prabowo Subianto, Amien Rais dan Rizieq Shihab memang membicarakan masalah politik, salah satu diantaranya adalah Pilpres 2019.

“Karena yang hadir tokoh politik, sudah pasti politik ikut terbawa dan gak bisa dipungkiri. Masak tokoh politik membicarakan harga baju lebaran,” kata Taufik setengah bergurau di kantor Sekber yang ada di Matraman, Jakarta Timur.

Untuk itulah Taufiq berharap agar tidak ada pihak yang berpikiran negatif terhadap pertemuan yang dilakukan Prabowo dan Amien dengan Rizieq Shihab, karena apapun alasanya, silaturahmi antar anak bangsa merupakan hal yang baik.

Meski salah satu agenda dari pertemuan tersebut adalah membahas Pilpres 2019, menurut Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, kesepakatan yang terbangun dari pertemuan ketiga tokoh tersebut belum tentu disepakati oleh PKS.

“Terkait dengan Pilpres, PKS masih akan bermusyawarah dan masih tetap mengajukan sembilan kader untuk posisi cawapres pendamping Prabowo,” kata Mardani yang tetap meyakini Ketua Umum Gerindra akan memilih salah satu nama yang disodorkan oleh PKS sebagai cawapres. (AGK)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.