Press "Enter" to skip to content

Ada Apa Dengan Chelsea ?

  • 3
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

Ada apa dengan Chelsea ?

Kabar kurang sedap sedang menghinggapi kubu Chelsea beberapa hari terakhir. Sejumlah isu besar yang kurang menggembirakan bagi pendukung Chelsea berhembus kencang dari Stamford Bridge. Kami mencoba merangkum kabar yang berhembus kencang beberapa hari terakhir tersebut.

  1. Pembangunan kembali Stamford Bridge ditangguhkan

Abramovich dikabarkan menghentikan proyek pembangunan Stamford Bridge. Milyuner asal Rusia ini menganggap pemerintah kota London menghambat proyek tersebut dengan tidak mengijinkan pekerja asal Rusia untuk mengerjakan proyek pembangunan kandang Chelsea tersebut. Proyek yang digagas sejak 5 tahun lalu membutuhkan dana lebih dari 1 milliar poundsterling dan diperkirakan akan terus membengkak smentara iklim investasi di Inggris dikabarkan sedang dalam kondisi tidak baik. Hal inilah yang memaksa Abramovich untuk menghentikan proyek pembangunan Stamford Bridge. Padahal pembangunan proyek tersebut diperlukan untuk menampung animo suporter Chelsea yang sering tidak mencukupi di stadion yang sekarang ini.

  1. Komitmen Abramovich mulai goyah?

Dalam pernyataan klub beberapa hari yang lalu, manajemen Chelsea menkankan bahwa komitmen Abramovich pada klub sangat kuat. Namun pada waktu yang sama justru mereka menghentikan pembangunan stadion. Hal ini menimbulkan tanda tanya besar, seberapa kuat komitmen Abramovich untuk terus membiayai Chelsea?

Penghentian pembangunan stadion ini sangat berbeda dengan apa yang selalu dilakukan Abramovich untuk Chelsea selama ini. Milyuner asal Rusia tersebut tak segan untuk menghamburkan uangnya demi klub asal London tersebut. Namun sepertinya hubungan antara Rusia dan Inggris juga ikut mempengaruhi komitmen Abramovich. Selama ini Abramovich selalu menggunakan paspor Israel jika ingin ke Inggris dan tidak bisa masuk dengan paspor Rusia, hal inilah yang disebut-sebut sebagai pemicu goyahnya komitmen Abramovich.

  1. Antonio Conte atau Maurizio Sarri ?

Chelsea dikabarkan sedang mengincar Maurizio Sarri dari Napoli, namun hingga saat ini belum terlihat kejelasan dari kabar tersebut. Hal ini merupakan sebuah anomaly, biasanya Chelsea akan segera bergerak cepat mendatangkan pelatih incarannya. Apalagi saat ini Sarri sudah menyatakan mundur dari Napoli. Dipercaya, Chelsea keberatan untuk membayar kompensasi pemecatan Antonio Conte jika tetap mengontrak Sarri. Tentu hal ini sangat berbeda dengan kebijakan pergantian manajer sebelumnya. Chelsea pernah memutus kontrak Mourinho walaupun harus membayar kompensasi yang sangat mahal. Namun sekarang bahkan untuk memecat Conte yang dianggap gagal pun mereka harus mengulur-ulur waktu. Tentu hal ini semakin membuat publik bertanya, apa yang terjadi dengan Chelsea?

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.