Press "Enter" to skip to content

Argentina Batalkan Pertandingan Lawan Israel!

  • 16
  •  
  •  
  •  
  •  
    16
    Shares
Argentina batalkan pertandingan dengan Israel

Setelah banyak diprotes, laga uji coba ataupun pemanasan antara Argentina kontra Israel harus dibatalkan. Terutama protes keras yang ditujukan oleh pihak FA Palestina bersama seluruh suporternya yang sangat ingin pertandingan yang rencananya digelar di Jerusalem pada Sabtu (9/6/2018) ini dibatalkan. Tak tanggung-tanggung, mereka juga mengincar Lionel Messi sebagai target utamanya. Sementara itu, pihak persepakbolaan Argentina berdalih faktor keamanan para pemain dan fans mereka menjadi penyebab utamanya.


Dengan pembatalan ini, praktis seluruh agenda rombongan Argentina ke Israel beserta semua pernak-perniknya juga turut dibatalkan. Misalnya, rencana mengunjungi situs paling disakralkan umat Yahudi di Jerusalem, yaitu Tembok Ratapan, juga ikut dibatalkan. Namun yang paling krusial tentu saja laga pemanasan bagi tim Tango sebelum mengikuti perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Belum diketahui apakah FA Argentina merencanakan menggelar pertandingan pengganti dengan timnas lainnya atau tidak. Jika iya, tentu saja dipertimbangkan memilih timnas dari negara yang netral atau tidak mengalami konflik seperti Israel. Namun jika tidak, berarti Argentina akana melewatkan satu laga pemanasan dan hanya menunggu pertandingan perdananya di Paiala dunia 2018. Menurut jadwal, Argentina akan melakukan pertandingan perdana di Piala Dunia 2018 melawan Islandia pada tanggal 16 Juni nanti. Laga pemanasan terakhir yang dilakukan timnas Argentina sebelum terbang ke Rusia, yaitu saat menghadapi timnas Haiti di Buenos Aires. Pada laga tersebut, Argentina menang besar dengan skor telak 4 – 0. Sang mega bintang Argentina Lionel Messi menyumbangkan hat-triknya.

Dengan pembatalan laga Argentina versus Israel ini, tentu saja banyak orang atau pihak yang merasa senang. Tak terkecuali striker tim Tango Gonzalo Higuain. Dia mengatakan pihak FA Argentina sudah melakukan keputusan yang tepat. Pasalnya, faktor keamanan dan keselamatan seluruh anggota timnas harus diutamakan. Apalagi pertandingannya akan dilangsungkan di luar Argentina, di mana lokasinya masih terdapat konflik hingga sekarang. Lagipula, pertandingan tersebut hanya uji coba atau pemenasan saja, sebelum benar-benar berlaga di pentas Piala Dunia 2018.

“Mereka akhirnya melakukan hal yang tepat” tutur Higuain.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.