Press "Enter" to skip to content

Belgia Hajar Mesir 3- 0 Tanpa Balas!

  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares
Belgia hajar Mesir 3-0

Belgia berhasil menghajar Mesir 3 – 0 tanpa balas dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Heysel, Kamis (7/6/2018) dini hari WIB. Hasil dari pertandingan ini semakin menambah semangat Belgia jelang Piala Dunia 2018 di Rusia bulan ini. Sementara bagi pihak Mesir, kekalahan telak dari Berlgia ini membuat meeka untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat membuat formula dan strategi yang terbaik untuk mengatasi absennya pemain bintang mereka Mohamed Salah karena sedang dibekap cidera bahu. Dalam laga-laga uji coba jelang Piala Dunia di Rusia memang Salah diistirahatkan untuk pemulihan total cidera yang menerpanya saat final Piala Champion dua minggu lalu. Bukan tidak mungkin kalau penyerang bintang  Liverpool tersebut hanya akan diturunkan di beberapa laga saja nantinya guna mencegah cideranya makin parah.

Bermain di kandang sendiri, timnas Belgia merasa percaya diri dengan mendominasi jalannya pertandingan. Sang pelatih Roberto Martinez tetap menurunkan pemain-pemain terbaiknya meskipun ‘hanya’ menghadapi tim yang kurang diunggulkan. Pemain seperti seperti Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, dan Eden Hazard tampil  pada barisan penyerangan.

Pada babak pertama, berdasarkan statistik Belgia sudah mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, Lukaku berhasil menjebol gawang Mesir di menit ke-27 dan merubah  skor menjadi 1-0 untuk Belgia. Berikutnya di menit ke-38, giliran Hazard yang sukses menceploskan gol kedua yang berasal dari umpan matang Yannick Carrasco. Skor berubah lagi 2 – 0. Hingga peluit panjang wasit babak pertama berbunyi, skor tidak berubah untuk kemenangan Belgia.

Sementara di babak kedua, Belgia masih tetap mengurung pertahanan Mesir. Pergerakan dinamis Hazard yang didukung oleh De Bruyne ke lini pertahanan lawan membuat Mesir kewalahan. Striker Ramadan Sobhi yang diturunkan menggantikan Salah juga tidak bisa berbuat banyak di lini depan. Belgia berhasil memutus aliran bola dari lini tengah pemain-pemain mesir. Akibatnya supply umpan-upman matang ke lini depan sangat minim.

Disamping itu Mesir juga tidak bisa berbuat banyak untuk maju menyerang karena harus fokus menjaga lini pertahanan yang mendapatkan gempuran dari segala sisi. Usaha Belgia mengurung rapat pertahanan Mesir berbuah hasil. Pada menit terakhir, pemain tengah Manchester United, Marouane Fellaini berhasil menjaringkan bola dengan cara yang tidak biasa ia lakukan. Sebuah sontekan ringan yang mematikan sudah cukup untuk mencatakan namanya dan memastikan dominasi Belgia atas Mesir menjadi 3-0  dalam pertandingan uji coba tersebut.

Sumber : goal.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *