Press "Enter" to skip to content

Mascerano, “Argentina Harus Imbangi Permainan Messi”

  • 21
  •  
  •  
  •  
  •  
    21
    Shares
Javier Macerano Ingatkan Rekannya Untuk Imbangi Permainan Messi

Javier Mascherano yakin bahwa Lionel Messi adalah kunci kemenangan Argentina di Piala Dunia 2018, namun ia tetap memperingatkan rekan satu timnya bahwa mereka harus melakukan segalanya untuk bisa sukses di Rusia.

Mantan pemain Barca ini akan bermain di final Piala Dunia keempatnya pada tahun 2018. Ia hingga bulan Mei lalu telah menyamai rekor Internasional Cap Javier Zanetti sebanyak 143 kali bermain untuk tim negaranya.

Mascerano telah bermain bersama Messi selama lebih dari satu dekade, baik ketika masih bersama-sama di Barcelona maupun di Argentina. Wajar kalau Mascerano mengetahui benar bagaimana ambisi Messi dan Argentina pada piala dunia kali ini.

“Satu keinginan untuk Piala Dunia 2018 ini, bahwa Leo bisa mengerahkan versi terbaiknya, karena aspirasi seluruh skuad dan rakyat Argentina bergantung pada versi ini,”

“Sudah jelas Leo memiliki kemampuan bermain kolektif, saya harap rekan-rekan satu tim bisa mengimbangi irama permainannnya”

Hat-trick Messi yang luar biasa melawan Ekuador beberapa waktu lalu di babak final kualifikasi, memastikan tempat Argentina di Rusia setelah melewati babak kualifikasi yang memprihatinkan.  Mereka nyaris terlempar dan tidak ikut pada piala dunia.


Mascherano mengakui bahwa mereka menempuh jalan terjal sepanjang perjuangannya mendapatkan satu tempat di Rusia. Bukan karena kekurangan pemain berbakat, justru ada hal-hal yang membuat Argentina seperti tidak berdaya ketika bermain bersama-sama. Mantan gelandang Liverpool ini menyatakan, semua itu tinggal masa lalu, mereka harus menatap kedepan dan memastikan yang terbaik.

“Semuanya dimulai dengan sangat buruk dengan kekalahan ke Ekuador di rumah, kemudian kami pergi ke Paraguay dan bermain imbang,” kenangnya.

“Ketika kami berpikir kami mungkin bisa membuat lompatan yang hebat, dalam pertandingan melawan Brasil, Kolombia dan Chile, tim yang sebenarnya baru muncul, saat itulah kami pergi ke Copa América lainnya di AS [edisi Centenario 2016, dengan final dipentaskan di New Jersey], dan semuanya berakhir tragis yang berujung pada pergantian manajer.

“Setelah Tata Martino semuanya menjadi kacau. Karena kami tidak mendapatkan hasil, ada yang kurang bagi kami saat itu, terutama setelah pergantian manajer..”

“Kami sangat dekat dengan tepi jurang… satu pertandingan lagi, jika kami kalah maka akan menjadi hari yang kelam…”

“Kami yang telah bersama-sama selama beberapa tahu belakangan. Melalui masa-masa memprihatinkan dan juga ada masa yang menyenangkan. Kami menjalankan tugas dengan baik, dan kami datang ke Rusia”

Setelah membatalkan pertandingan persahabatan terakhir yang dijadwalkan Sabtu melawan Israel karena alasan keamanan, Argentina akan beraksi pada 16 Juni saat mereka membuka Piala Dunia mereka melawan pendatang baru Islandia – “sebuah tim baru dalam arti bahwa mereka mungkin tidak memiliki tradisi sepak bola yang panjang tetapi mereka adalah generasi pemain yang telah membuat sejarah baru-baru ini, “kata Mascherano.

Akan kita lihat, sejauh mana sepak terjang Argentina di Rusia beberapa minggu kedepan!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *