Press "Enter" to skip to content

Pele Bongkar Kelemahan Brazil Jelang Piala Dunia!

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares
Pele Ungkap Kelemahan Brasil

Legenda sepak bola dunia sekaligus berasal dari Brazil percaya tim negaranya tersebut akan memenangkan perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Dengan kata lain, timnas Brazil akan mengangkat tropy Piala Dunia untuk yang keenam kalinya tahun ini. Namun demikian, Pele mewanti-wanti Brazil tak jadi memenangkannya jika tidak mampu menutupi kelemahannya dalam sebuah tim.

Pele mencoba menganalisis kelemahan timnas Brazil dari sudut pandangnya sendiri. Menurut Pele, para pemain Brazil mempunyai kemampuan individu yang hebat dan didukung performanya yang luar biasa. Namun sayangnya, menurut Pele, para pemain Brazil pada generasi sekarang belum hebat secara satu tim keseluruhan. Padahal untuk bisa memenangkan Piala Dunia harus dibutuhkan satu tim yang hebat, baik dalam bekerja sama dan menerapkan strategi permainan yang disusun oleh pelatihnya. Pele tak lupa memuji kinerja pelatih Tite yang membesut timnas Brazil sekarang yang membuat sebuah tim yang solid seperti sekarang ini.

“Piala Dunia tinggal beberapa hari lagi dan Brazil belum punya tim bagus. Secara individu semuanya jempolan, tetapi bukan tim. Saya menaruh kepercayaan besar kepada kemampuan Tite, tetapi masih terselip satu kekhawatiran,” terang Pele.

Satu kekhawatiran yang dimaksud Pele, yaitu timnas Brazil yang masih lemah dalam permainan satu tim yang kompak. Namun demikian, Pele yakin generasi pemain Brazil sekarang mampu mengatasi semua masalah tim tersebut. Pele juga menyinggung tentang Neymar yang merupakan pemain hebat di timnas Brazil.

“Neymar telah dewasa, dia punya segudang pengalaman, tetapi dia tidak bisa memenangkan Piala dunia sendirian. Hanya tim yang bisa memenangkan Piala dunia.” tutur Pele.

Diketahui bahwa Brazil melewati babak kualifikasi zona Amerika Latin dengan mulus. Dari 18 pertandingan, The selecao mampu meraih 12 kemenangan dan hanya sekali kalah, sementara sisanya bermain seri. Dari semua laga babak kualifikasi tersebut, Brazil sukses mengumpulkan 41 gol dan hanya kebobolan 11. Brazil akan memulai laga di Piala Dunia 2018 dengan bertanding melawan Swiss pada 17 Juni nanti. Setelah itu, Neymar dan kawan-kawan akan melawan Kosta Rika dan Serbia.

Sumber : goal.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *