Press "Enter" to skip to content

Chelsea Siap Boyong Nabil Fekir ke Stamford Bridge!

  • 15
  •  
  •  
  •  
  •  
    15
    Shares
Nabil Fekir
Chelsea siap borong Nabil Fekir ke London

Sabtu kemarin malam, tepat pukul 20.00, Olympique Lyon mengakhiri negosiasi transfer Nabil Fekir dengan Liverpool. Pemain berbakat berusia 24 tahun hampir saja bergabung dengan The Reds, tapi kesepakatan £65m sekarang buayar, sesuai dengan pernyataan resmi dari manajemen Lyon.

Batalnya Fekir ke Anfield menjadi sebuah pemicu bagi Chelsea yang juga sejak awal menyatakan ketertarikannya. Kondisi ini membuat Chelsea memiliki kesempatan untuk menukikkan pandangan tajam untuk segera merenggut kesempatan ini.

Malam setelah kejadian batalnya saga transfer tersebut, Olympique Lyon melalui konferensi persnya menyatakan bahwa mereka membatalkan negosiasi ini karena berharap tetap dapat mengandalkan Fekir untuk musim 2018-19 yang akan datang.

Namun media berhasil menemukan hasil laporan medis yang mengkalim bahwa Liverpool meninggalkan perburan mereka begitu mengetahui bahwa Fekir memiliki sejarah cidera dengan lututnya.

Sementara itu, Presiden OL Jean-Michel Aulas memang memiliki reputasi sebagai salah satu negosiator handal di dunia sepakbola, jadi pernyataan yang dirilis kemarin malam itu tidak lebih dari semacam taktik negosiasi untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dari penjualan kapten OL tersebut.


Cidera pertama Nabil Fekir terjadi tahun 2015, saat debutnya untuk Perancis. Ia mengalami pecah sebanyak tiga ligamen di lutut kanannya. Setelah itu Fekir tidak beraksi selama lebih dari 200 hari. Kemudian, ia mengalami dua cedera lagi masih berkaitan dengan lutut, satu pada Agustus 2016, yang membuatnya absen selama 23 hari dan memar lutut pada Februari tahun ini yang membuatnya absen selama 35 hari.

Semua itu tentu saja diketahui oleh Liverpool. Namun demikian hal ini sudah cukup membuat Liverpool khawatir dan memberinya sebuah catatat merah. Nabil Fekir akan mewakili Prancis di Piala Dunia 2018 dan Lyon mengandalkannya untuk musim depan.


Jadi bukan masalah lutut sebenarnya yang menjadi utama, tapi setiap tim yang ingin mendapatkan tanda tangannya tentus saja akan berpikir dua kali sebelum menggelontorkan £65 juta. Sebuah angka yang sangat fantastis. Apalagi jika mengaitkan dengan transfer Mohamed Salah yang hanya £35m musim lalu dan menjadi sebuah pembelian luar biasa Liverpool.

Bisa jadi Liverpool terlalu berhati-hati dalam transfer ini mengingat rekam medis Fekir, atau mencoba menawar dengan harga yang lebih rendah jika membandingkan dengan transfer Salah.

Apapun itu, batalnya Fekir ke Liverpool-meski bisa jadi ada renegosiasi- Chelsea bisa saja masuk dan mencuri kesempatan membawa Fekir ke Stamford Bridge.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.