Press "Enter" to skip to content

Roberto Carlos, “Pemain Inggris Ini Punya Aura Brasil!”

  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares
Delle Ali
Roberto Carlos, “Pemain Inggris ini memiliki aura Brasil!”

Piala Dunia 2018 hanya empat hari lagi. Pesta olah raga terbesar sejagat ini akan ditandai dengan pertandingan pembuka antaraRusia dan Arab Saudi.

Inggris yang berada di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia membawa pasukan yang tidak biasa. Bukan tipikal Three Lions yang biasa dilihat. Mereka yang datang kali ini adalah tipikal pemain yang dikumpulkan karena potensi dan bakat mereka, bukan karena kebintangan mereka.

Inggris datang ke Rusia dengan pemain muda penuh talenta. Termuda dari yang pernah ada, namun kurang pengalaman dalam turnamen besar. Tim ini hanya membawa Gary Cahill yang memiliki 60 caps, terbanyak dari semua pemain yang ikut serta.


Para cendikiawan sepak bola Inggris sempat mengkritisi hal ini, namun Gareth Southgate memiliki semacam optimisme yang luar biasa besar. Southgate yakin, tim muda penuh bakat Inggris ini akan mampu berlari jauh dan memberikan kejutan, meski harus bersama dengan Belgia dalam satu grup.

Sekedar diketahui, tujuh anggota skuad dari 23 pemain belum mencapai penampilan dua digit untuk Inggris dan sebagian besar dari mereka belum pernah mengalami Piala Dunia sebelumnya. Sesuatu hal yang baru, ada harapan dan juga kecemasan disana.

Akan tetapi, bintang Piala Dunia Brasil Roberto Carlos lebih mempercayai adanya sebuah harapan pada timnas Inggris tersebut. Pemain yang memiliki tendangan maha dahsyat ini secara khusus mengamati satu pemain muda Inggris.

“Inggris adalah salah satu favorit setelah Brasil,” kata Carlos. “Saya sangat menyukai Dele Alli – dia sangat mirip pemain asal Brasil.

“Saya melihatnya di pertandingan Real Madrid melawan Spurs dan dia benar-benar mengesankan.

“Dia tinggi dan memiliki kemampuan yang luar biasa – pemain yang sangat-sangat bagus.

“Dia memiliki aura permainan yang dimiliki Brasil.”

Pujian yang tinggi dari legenda Brasil dan Madrid ini sudah pasti akan membuat Delle Alli menjadi salah satu pemain kunci Inggris selama sebulan perhelatan sepak bola di Rusia nanti.

Penyerang muda Tottenham ini akan turun di Piala Dunia dengan membawa cukup banyak pengalaman sebagai pemain yang baru berusia 22 tahun. Ia memainkan pertandingan besar Liga Champions melawan tim papan atas, bertanding di puncak Liga Premier selama tiga tahun, dan mungkin yang paling penting, adalah bagian dari skuad Inggris di EURO 2016.

Dengan menggabungkan semua pengalaman tersebut bersama bakatnya yang besar, Inggris akan punya pemain di ambang level elit. Dan panggung terbaik yang akan membuktikan itu semua adalah apa yang akan disuguhkannya untuk Inggris pada piala dunia nanti. Jutaan pasang mata akan menjadi saksi, sejauh mana kebenaran prediksi Roberto Carlos.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *