Press "Enter" to skip to content

Sebelum ke Rusia, Harry Kane Perpanjang Kontrak di Tottenham Hotspurs

  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  
    13
    Shares

Harry Kane Perpanjang Kontrak di Tottenham Hotspurs

Tottenham Hotspurs saat belum terlihat melakukan aktivitas di bursa transfer musim panas ini, tetapi CEO mereka, Daniel Levy, berhasil memperpanjang kontrak dua elemen penting di klub mereka. Yang pertama adalah Manajer Mauricio Pochettino, yang telah membuat begitu banyak kemajuan dalam empat tahun terakhir, menandatangani kontrak lima tahun baru dua minggu lalu, dan pada hari Jumat lalu diumumkan bahwa striker mereka, Harry Kane telah menandatangani durasi kontrak selam enam tahun ke depan.

Penandatanganan kontrak baru Harry Kane dan Mauricio Pochettino ini menunjukkan keseriusan Tottenham Hotspurs untuk terus bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. Harry Kane sendiri sebelumnya sempat santer dikaitkan dengan Real Madrid yang sedang mencari striker baru untuk menggantikan Karim Benzema yang dikabarkan mulai memikirkan masa depannya di Real Madrid setelah hengkangnya Zidane.

Harry Kane bisa dikatakan sebagai kunci kebangkitan Tottenham selama 3 musim terakhir. Dirinya berhasil mencetak setidaknya 25 gol di Liga Premier dalam setiap tiga musim terakhirnya. Konsistensi Kane tidak diragukan lagi menjadi kunci kebangkitan mereka selama ini. Selain itu, Kane sudah menjadi ikon untuk Tottenham Hotspurs, saat ini dirinya selain menjadi kapten di klub yang saat ini bermarkas di stadion Wembley tersebut, dirinya juga ditunjuk menjadi kapten Inggris di Piala Dunia 2018.

Setelah berhasil mengikat Pochettino dengan durasi kontrak selama 5 tahun, tantangan berikutnya bagi Levy adalah meyakinkan pemain lain untuk bertahan lebih lama di Tottenham Hotspurs dan memperoleh gaji yang lebih layak. Dengan ditandatanganinya kontrak baru Harry Kane, seharusnya bukan tugas yang berat bagi Levy untuk meyakinkan pemain lainnya.  Di kontrak barunya, Kane dikabarkan akan menerima bayaran 200.000 poundsterling per pekan dan menjadikannya pemain termahal Spurs saat ini.

Sepertinya Spur tidak inging mengulangi kesalahan saat mereka harus rela untuk melepas Kyle Walker ke Manchester City. Saat itu Walker menginginkan gaji yang lebih tinggi dari kontrak yang disodorkan oleh manajemen Spurs, namun Manajemen Spurs menolaknya dan lebih memilih menjual Walker ke tim asuhan Guardiola tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *