Press "Enter" to skip to content

Bernardo Silva, “Christiano Ronaldo Tidak Tergantikan!”

  • 8
  • 1
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares
Christiano Ronaldo, ada saatnya ia akan pergi meninggalkan sepakbola

Cristiano Ronaldo sosok tidak tergantikan! Hal itu diungkapkan rekan setimnya di Portugal, Bernardo Silva, pemain sayap berusia 23 tahun yang juga bermain untuk Manchester City.

Dengan Piala Dunia yang hanya tinggal dua hari lagi, Sang Juara Euro 2016 bersiap untuk menghadapi pertandingan babak penyisihan grup pertama mereka, melawan Spanyol, Jum’at, 15 Juni.

Ronaldo  tentu saja ingin menjadi mengambil kesempatan penting ini. Ia memiliki hasrat untuk membawa Portugal melaju sejauh mungkin di Rusia mengingat inilah saat terakhirnya berbakti di turnamen besar bersama negaranya, mengingat usianya sekarang yang sudah menginjak 33 tahun.

Silva, yang telah menikmati musim yang solid bersama Manchester City, percaya bahwa Portugal memiliki banyak hal untuk dicapai, dan ia harus menerima kenyataan bahwa Ronaldo tidak bisa tergantikan perannya semenjak pertama kali bermain untuk Portugal pada tahun 2003.


“Sangat penting bagi mereka untuk mengerti bahwa Dia (Ronaldo) tak tergantikan,” kata Silva.

“Ketika saatnya dia pergi, akan ada nanti tim dengan level dan hasrat memenangkan pertandingan yang sangat tinggi. Saya pikir kita bisa mencapai dan mempertahankan itu.”

“Saya berharap bisa menjadi bagian dari tim tersebut. Saya punya ambisi dan jelas saya ingin memberikan yang terbaik negara saya!”

“Ketika Cristiano pergi, kami akan kehilangan pesepakboa Portugal terbaik.”

“Saya akan mempertahankan level ini dengan tim nasional, saya berada di jalur terbaik, memainkan peran sama seperti idola saya.”

Silva, bersama rekan-rekannya di timnas Portugal selalu berupaya mencontoh Idola mereka, kapten mereka. Mereka berkaca pada perjalanan Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid hingga saat ini. Ronaldo yang tidak pernah puas, penuh ambisi, dan selalu menolak menyerah untuk kalah.

“Ambisi adalah titik kuat Ronaldo,” tambahnya.

“Dia adalah pemain yang memiliki lima Ballons d’Or dan lima Liga Champions, yang telah menghabiskan 10 tahun mencetak lebih dari 40 gol musim.. Semua itu luar biasa.”

“Dia adalah referensi kami, sebuah contoh untuk semua orang dan kami berharap dia dalam bentuk terbaiknya karena hanya jika dia baik, Portugal dapat berharap untuk mencapai hal-hal besar.”

Portugal pada Piala Dunia 2018 ini juga akan menghadapi Iran dan Maroko di babak penyisihan grup. Bersama Ronaldo, Portugal akan berusaha menambah koleksi piala, setelah berhasil memboyong Piala Eropa 2016 lalu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *