Press "Enter" to skip to content

Gagal Sepakati Kontrak Baru, Emre Can Hijrah Ke Juventus

  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares
Gagal sepakati kontrak baru, Emre Can hijrah ke Juventus
Emre akhirnya bergabung ke Juventus

Setelah sempat dikaitkan dengan Arsenal, pelatih Juventus Max Allegri dengan cepat menegaskan bahwa dia akan tetap bertahan di tim asal kota Turin tersebut. Namun Allegri mewanti – wanti manajemen Juventus untuk segera bergerak di bursa transfer demi mendapatkan pemain yang layak untuk membela tim kuda zebra di musim depan.

Pemain Pinjaman Douglas Costa yang musim lalu tampil apik berhasil diikat secara permanen, sementara di posisi penjaga gawang, untuk menggantikan Gianluigi Buffon, Juventus mendatangkan Mattia Perin dari Genoa. Selain itu, mereka juga berhasil mendatangkan Emre Can dari Liverpool yang didapatkan secara gratis setelah sang pemain enggan memperbarui kontrak yang akan berakhir di akhir bulan Juni ini.

Setelah pembicaraan yang alot dengan Emre Can, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya melepas sang pemain ke Juventus. Emre Can menginginkan satu tempat di posisi starting line up, sementara musim depan Liverpool berhasil menghadirkan Naby Keita dan Fabinho yang berposisi serupa dengan Can. Perpindahan ke Italia ini hampir pasti akan menguntungkan bagi Can dan Bianconeri. Di bawah bimbingan Allegri, permainan taktis mantan pemain muda Bayern Munich akan sangat berkembang dan Juventus akan memberinya tempat untuk bermain di posisi yang diinginkannya, di mana ia dapat tampil selama tujuh atau delapan tahun ke depan.

Tentu, ini akan menjadi ujian untuk Can, pindah ke klub yang mempunyai tuntutan untuk memenangkan piala secara konsisten, tetapi dia harus bisa segera beradaptasi untuk mendapatkan tempat regular di tim inti Juventus. Pola permainan Liga Italia yang lebih taktis dan tidak terlalu mengandalkan fisik sangat mungkin bisa membantu Emre Can untuk segera menemukan permainan terbaiknya. Juventus berharap dengan penambahan beberapa pemain baru ini mereka bisa meraih gelar Liga Champions.

Secara internasional, jika bukan karena cedera di paruh kedua, Can kemungkinan besar akan berangkat ke Rusia bersama tim nasional Jerman. Untuk Liverpool, ia bermain di hampir setiap pertandingan dan Klopp berusaha keras untuk mempertahankannya di Anfield, bahkan memberinya ban kapten kedua, hal ini menunjukkan Emre Can juga memiliki kharisma sebagai seorang pemimpin di lapangan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *