Press "Enter" to skip to content

Mengejutkan, Real Madrid Tunjuk Lopetegui Sebagai Manajer Baru

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

Lopetegui Terpilih Menjadi Manajer Baru Real Madrid

Real Madrid akhirnya menemukan sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan kursi pelatih mereka. Mereka akhirnya menunjuk pelatih nasional Spanyol Julen Lopetegui yang akan mulai bertugas sebagai pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia, klub Spanyol tersebut mengumumkan penunjukan pelatih baru mereka pada hari Selasa, hanya dua hari sebelum piala dunia 2018 dimulai di Rusia. Madrid telah mencari pelatih pengganti setelah Zinedine Zidane mengundurkan diri dari posisi bulan lalu, hanya beberapa hari setelah memenangkan trofi Liga Champions ketiga berturut-turut.

Setelah berhasil membawa Spanyol lolos dengan mudah ke putaran final Piala Dunia, Lopetegui menyetujui kontrak baru hingga Euro 2022 yang ditandatanganinya pada bulan Mei lalu, dan dirinya tidak termasuk di antara lebih dari 20 nama yang telah dikaitkan dengan posisi pelatih baru di Santiago Bernabeu di media lokal selama terakhir dua minggu.

Tetapi hanya berselang tiga hari sebelum partai pembuka Piala Dunia, dimana Spanyol akan melawan Portugal di Sochi, Madrid mengumumkan bahwa juru taktik asal Basque tersebut  meninggalkan posisi pelatih Spanyol setelah menyetujui kontrak tiga tahun dengan raksasa La Liga tersebut. “Julen Lopetegui akan menjadi pelatih Real Madrid setelah penyelenggaraan Piala Dunia 2018,” hal tersebut dirilis oleh akun social media resmi klub. “Real Madrid C. F. mengumumkan bahwa Julen Lopetegui akan menjadi pelatih tim utama selama tiga musim berikutnya.”

Lopetegui tidak pernah menderita kekalahan dalam pertandingan sebagai pelatih Spanyol sejak menangani tim tersebut pada Juli 2016 atau tepatnya seusai Piala Eropa digelar. Dirinya berhasil membukukan 14 kemenangan dengan 6 hasil seri untuk start tak terkalahkan kedua dalam sejarah Spanyol. Di Piala Dunia, Spanyol akan menghadapi Portugal, Iran dan Maroko di Grup B. Portugal akan menjadi lawan pertama mereka di penyisihan grup. Setelah itu berturut – turut mereka akan menghadapi Iran dan terakhir berhadapan dengan Maroko.

Setelah Piala Dunia, Spanyol harus mencari manajer baru menjelang digulirkannya Liga UEFA Nations yang baru pertama kali digelar, di mana mereka akan melawan Inggris dan Kroasia pada bulan September.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *