Press "Enter" to skip to content

Alfanny, Bacaleg DPRD DKI dari PKB, Ancam Fadlizon!

  • 148
  •  
  •  
  •  
  •  
    148
    Shares
GP Ansor
Alfanny, Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat, Bacaleg DPRD DKI Dapil 10 dari PKB

Polemik kedatangan Yahya Cholil ke Israel sebagai pembicara pada ‘AJC Global Forum 2018’–sebuah forum American Jewish Advocacy terbesar– semakin melebar. Meski Ketua Umum PBNU Said Akil Siraj dalam sebuah press konference sempat menyatakan bahwa keberadaan Yahya Cholil tidak mewakili PBNU, namun kenyataannya Yahya yang juga menjabat sebagai Wantimpres ini membawa nama NU dalam forum tersebut.

Suara kecaman dan pernyataan yang mempertanyakan keIslaman dan sensitivitas seorang Yahya Cholil menghiasi media sosial selama beberapa hari ini. Fadlizon, Wakil Ketua DPR-RI dan juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra juga mengutarakan pendapatnya. Ia mengatakan dalam akun twitternya beberapa hari lalu bahwa kunjungan tersebut memalukan bangsa Indonesia dan mencerminkan tidak adanya sensitivitas pada perjuangan rakyat Palestina.


Pernyataan Fadlizon tersebut ternyata mendapat perhatian khusus dari tokoh-tokoh banser. Dimulai dari Muhammad Nuruzzaman dan Permadi Arya yang menyatakan keberangannya. Mereka menyatakan perang dan menghimbau untuk tidak memilih Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera pada pemilu yang akan dilaksanakan pada waktu dekat ini.

Namun lain lagi dengan Alfanny. Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat ini menuliskan cuitan bernada ancaman secara halus. Alfanny, yang juga bakal calon legislatif DPRD DKI Dapil 10 dari PKB ini  menganggap pernyataan Fadlizon tersebut sebagai bentuk hinaan dan menyerukan agar Fadlizon meminta maaf.

Sebelumnya, Alfanny juga sempat menuliskan dalam akun twitter pribadinya berupa pembelaannya terhadap Yahya Cholil Staquf. Ia menyatakan Banser tidak akan tinggal diam jika ada yang menghina Yahya Cholil Staquf.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *