Press "Enter" to skip to content

140 Ribu Jemaah Tandai Perayaan Idul Fitri Terbesar di Eropa!

  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares
140000
Rekord 140.000 Muslim berkumpul merayakan Idul Fitri 1439H di Birmingham, Inggris.

Idul Fitri 1439 H, ditandai dengan sebuah perayaan terbesar di Eropa yang diselenggarakan di sebuah taman luas di Birmingham, Inggris. Terdapat lebih dari 140.000 umat Islam berkumpul bersama melepas Ramadhan dan merayakan shalat Idul Fitri bersama-sama.

Jemaah muslim dari seluruh Inggris dan para pelancong dari berbagai penjuru dunia datang berbondong-bondong ke Small Heath Park, Birmingham, untuk turut merayakan senja terakhir puasa. Penyelenggaraan ini sudah berlangsung selama tuju tahun terakhir yang digelar sebagai sebua syiar menandai berakhirnya bulan suci Ramadan. Perayaan yang dikelola oleh Green Lane Masjid dan Pusat Komunitas (GLMCC) di kota juga menyediakan makanan-makanan khas yang lezat, pengadaan bazar dan pasar malam.

Seorang juru bicara GLMCC berkata, “Kami semua kewalahan bahwa begitu banyak orang dari berbagai agama dan dari seluruh dunia telah melakukan perjalanan ke Birmingham untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Kami telah bekerja selama berbulan-bulan dengan lima Masjid lokal dan mitra amal kami, Human Appeal, untuk mengorganisir perayaan yang didalamnya ada kegiatan peribadahan, doa, dan hal-hal yang spesial”

Idul Fitri, yang berarti ‘festival berbuka puasa’, adalah hari libur keagamaan dan hari perayaan ketika umat Islam bersyukur kepada Allah setelah berhasil melaksanakan satu bulan berpuasa di bulan Ramadhan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *