Press "Enter" to skip to content

Mohamed Salah Masih Diragukan Tampil Lawan Rusia!

  • 17
  •  
  •  
  •  
    17
    Shares
Mohamed Salah
Mohamed Salah masih diragukan tampil melawan Rusia

Bagi rakyat Mesir terutama yang saat ini berada di St. Peterseburg, kata-kata “Mo Salah” menjadi semacam ucapan salam, berpelukan, berhenti untuk berphoto, ataupun hanya untuk sekedar meneriakkan yel-yel penyemangat. Hal ini sudah terjadi jauh sebelum pundak Mohamed Salah dicabik oleh permainan kotor Sergio Ramos pada final piala champion bulan lalu.

Namun, meski Salah saat ini tengah diragukan untuk turun melawan Rusia, keadaan itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap mendukung negaranya yang kembali tampil di pesta terbesar sepakbola setelah 28 tahun. Saat ini para penggemar tim mesir dan penyerang kidal Liverpool itu tengah berada dalam harapan besar untuk bisa melihat idola mereka tampil dan turun menyelematkan Mesir, setelah pada pertandingan pertama kalah melawan Uruguay 0-1.

Manajer Mesir, Héctor Cúper, menyebarkan pesan bahwa tim akan bermain kolektif. Bahwa kehadiran Mohamed Salah sangat penting, namun itu bukanlah kunci segalanya.


“Kita merasakan ketidakhadirannya, saat ia tidak ada” kata Cúper.

“Tidak ada yang bisa menyangkal betapa pentingnya dia dan saya mengatakan itu dengan segala hormat kepada seluruh pemain dalam skuad. Kami harus berusaha mencari alternatif tetapi saya optimis dia akan bisa bermain. Salah sudah fit dan ia bagian penting dari tim kami. ”

Pernyataan Cuper itu, kurang dari 24 jam sebelum kick-off melawan Rusia, terasa seperti sebuah dorongan besar. Namun Mesir telah mendengar pesan serupa sebelum pertandingan pembukaan melawan Uruguay. Salah dinyatakan gagal tes kebugaran sesaat sebelum pertandingan dimulai ketika mengambil pemeriksaan fisik.

Mohamed Salah akan mengulangi pemeriksaan fisik pada hari Selasa ini, dan Mesir sepertinya harus bersiap menerima apapun itu dan tetap berharap hasil yang positif.

Ketergantungan Mesir pada Salah sebagai roh permainan dan juga sebagai penyelesai akhir sebagaimana layaknya di Liverpool adalah fakta yang harus diterima, bahwa Mesir tidak memiliki banyak pilihan. Cúper menghadapi pertanyaan tentang apakah dia keberatan untuk melepaskan gaya hati-hati tim mengingat berapa banyak yang dipertaruhkan terhadap Rusia. Cúper menghela nafas.

“Ini pertanyaan yang sulit dijawab. Semakin Anda berada dalam persaingan tinggi, semakin tinggi anda harus meningkatkan kehati-hatian mengatur bidak catur.  Kami memiliki identitas, kami memiliki kepribadian. Ini mungkin tidak menyenangkan semua orang tetapi kami memiliki gaya sendiri.”

“Mungkin kita kurang tajam dalam sentuhan terakhir, akurasi terakhir, dan hal ini sesungguhnya bisa ditutupi oleh Salah. Namun, kami juga berharap memiliki keberuntungan”

Apakah dia menyesal tidak mendatangkan pemain depan lagi?”

“Penyesalan tidak ada gunanya,” jawab Cuper.

“Ini seperti setelah pertandingan yang Anda pikir jika saja saya melakukan ini atau itu. Saya bisa membuat kesalahan tetapi saya tidak menyisakan ruang untuk menyesal.”

Cúper sangat antusias tentang impak yang dia harapkan jika Salah turun bermain.

“Salah adalah satu yang terbaik di dunia, di atas 10 hari ini tidak ada bayangan keraguan. Adalah suatu kehormatan untuk dapat melatihnya dan bekerja dengannya. Dia berbakat, dia rendah hati, pemain yang mengutamakan tim. ”

“Ini yang sangat penting sekarang. ”

Manajer Rusia, Stanislav Cherchesov, dilaporkan yakin timnya telah punya rencana untuk menghentikan Mohamed Salah dan Cúper merespon dengan lemah.

“Tidak hanya ada satu pemain di lapangan. Sangat bagus jika mereka hanya berfokus pada Salah.”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.