Press "Enter" to skip to content

Kiper Leverkusan, Bernd Leno Merapat ke Arsenal

  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares
Bernd Leno Sepakati Transfer ke Arsenal
Bernd Leno Kiper Jerman Mendarat ke Arsenal

Arsenal mengkonfirmasi bahwa mereka berhasil mendatangkan kiper Jerman , Bernd Leno, dari Bayer Leverkusen dengan banderol sebesar 25 Juta poundsterling. Pada hari yang sama dengan pengumuman transfer Leno, mereka juga mengkonfirmasi Jens Lehmann tidak lagi menjadi pelatih penjaga gawang. Leno, 26, bergabung dengan The Gunners yang sekarang berada di bawah kendali manajer baru Unai Emery, yang menggantikan Arsene Wenger yang mengundurkan diri pada akhir musim lalu.

Bernd Leno mengatakan bahwa bermain di Arsenal merupakan salah satu dari mimpinya yang saat ini telah terwujud. Di Jerman, Arsenal sangat terkenal dan ketika terdaapat tawaran transfer dari klub asal London utara tersebut dirinya mengaku sedikit gugup, tetapi dirinya mengakui bahwa sangat ingin mencoba bermain di Liga Primer Inggris, tambah Leno. Mantan penjaga gawang Bayer Leverkusen tersebut sangat  berharap bisa membantu Arsenal meraih kembali tiket Liga Champions yang sudah dua musim terakhir gagal diraih Arsenal.

Sementara itu Unai Emery mengatakan bahwa Leno adalah penjaga gawang berkualitas tinggi dan mempunyai cukup pengalaman untuk bersaing dengan penjaga gawang veteran seperti Petr Cech dan David Ospina. Nama terakhir saat ini sedang berlaga di Piala Dunia bersama tim nasional Kolombia dan berhasil menjadi penjaga gawang utama.

Musim lalu, Leno tampil dalam 30 pertandingan Bundesliga bersama Leverkusen, kebobolan 40 gol dan berhasil mempertahankan 10 kali clean sheet. Secara keseluruhan, ia telah memainkan lebih dari 300 pertandingan untuk klub Jerman tersebut. Sementara di tim nasional, Leno memulai debutnya di tahun 2016 dan sejauh ini, dia telah membuat 6 penampilan untuk Jerman. Dia adalah bagian dari tim Joachim Low yang memenangkan Piala Konfederasi tahun lalu. Leno bahkan sempat masuk dalam skuad Jerman untuk Piala Dunia walaupun pada akhirnya, ia harus rela tersingkir dari skuad yang saat ini berlaga di Rusia.

The Gunners, yang menyelesaikan musim lalu diposisi keenam, sebelumnya telah mendatangkan bek internasional Swiss, Stephan Lichtsteiner, secara gratis dari Juventus, sementara itu gelandang Granit Xhaka memperpanjang kontraknya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *