Press "Enter" to skip to content

Peter Navarro, “Cina Adalah Parasit Ekonomi Dunia”

  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  
    17
    Shares
Eskalasi Perang Dagang AS – China

“(Cina) secara sistematis perlahan-lahan berubah menjadi semacam parasit dunia,” demikian Direktur Dewan Perdagangan Nasional Gedung Putih Peter Navarro mengatakan selama wawancara di FOX Business “Lou Dobbs Tonight” pada hari Jumat (8/9).

Presiden Trump saat ini bekerja keras menggali setiap celah untuk melindungi pekerja Amerika terhadap China dengan mempertimbangkan tarif tambahan pada $ 267 miliar dalam impor barang dari Cina.

Pengenaan kenaikan tarif ini akan menjadi bagian dari kenaikan $US 200 miliar dalam barang-barang Cina yang telah ditargetkan oleh pemerintah.

“Segala sesuatu yang dilakukannya untuk menumbuhkan ekonomi (China) sering kali dilakukan dengan mengorbankan negara lain.”

Administrasi Pemerintahan Trump berharap untuk mengurangi pencurian teknologi dan kekayaan intelektual AS oleh Beijing, yang menurut Navarro adalah katalis di balik pertumbuhan ekonomi China.

“Jika (Cina) ingin melanjutkan model semacam itu yang didasarkan pada pencurian kekayaan intelektual, sebagaimana yang telah terjadi selama ini..” katanya.

Navarro mengatakan bahwa pemerintah Trump akan “senang memiliki hubungan yang adil dengan China,” negera ekonomi terbesar kedua di dunia.

“Itu tidak terjadi sekarang,” tambahnya.

Sumber: foxbusiness.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *