Press "Enter" to skip to content

Jerman Kalah, Jerman Turun Kasta, “Salah Ozil lagi?”

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Jerman tidak lagi berada di kelas elit UEFA, masihkah ini kesalahan Özil?

Pertandingan Liga Negara UEFA (UEFA Nation League) memakan korban. Pada pertandingan yang diselenggarakan 19 November kemarin, Jerman memastikan diri menduduki posisi buncit dengan hanya memperoleh 2 angka dari 4 pertandingan tanpa pernah meraih kemenangan.  Kenyataan ini semakin diperpahit setelah UEFA menyatakan bahwa Jerman, juara Piala Dunia 4 kali ini harus turun kasta dan tidak lagi berkompetisi dengan negara-negara elit sepakbola.

Skor imbang 2-2 yang diraih ketika melawan Belanda memastikan semuanya. Awalnya tim asuhan Joachim Löw unggul 2-0 melalui gol-gol Timo dan Leroy Sane. Namun Quincy Promes dan Virgil van Dijk kemudian berhasil menyamakan kedudukan.

Tidak butuh waktu lama bagi fans Arsenal menanggapi kekalahan Jerman. Betapa tidak, salah satu bintang Jerman, Mesut Özil yang baru saja mundur dari timnas Jerman selalu menjadi kambing hitam kekalahan Jerman. Puncaknya adalah ketika Jerman tersingkir secara menyakitlkan pada piala dunia 2018 lalu. Ramai media Jerman ketika itu menyalahkan Ozil dan mempertanyakan loyalitasnya.

Ketika itu Özil pernah berujar, “Ketika kami menang, saya adalah (orang) Jerman, namun ketika kalah, saya adalah seorang imigran..”.  Ujaran Özil itu kemudian diikuti dengan pengunduran dirinya dari timnas Jerman.

Mundurnya pemain Jerman berdarah Turki tersebut diharapkan dapat membuat Jerman bermain gemilang. Namun hasilnya tidaklah seperti yang diharapkan. Lubang dilini tengah yang ditinggalkan Ozil belum mampu ditutupi oleh pemain-pemain muda asuhan Joachim Löw. Jerman bermain tanpa arah dan kreativitas.

Namun demikian, kondisi prihatin timnas Jerman tersebut tidaklah menjadi sesuatu yang memusingkan bagi fans Arsenal.

Beberapa dari mereka malah mencuitkan, “Oh, ternyata Özil kembali membuat kalah Jerman.. upss, Özil kan sudah pensiun?”

Sindiran demi sindiran di jagat twitter bermunculan.

“Jadi kalian mau menyalahkan Özil lagi?”

Sumber: www.mirror.co.uk

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.