Press "Enter" to skip to content

Pemilu Countdown Challenge, “Salam Dua Jari Bersama Petahana!”

  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  
    11
    Shares
Pemilu Countdown Challenge, Berani?

Tahun 2018 telah meninggalkan kita beberapa hari yang lalu. 2019 akan menjadi tahun krusial yang  akan menentukan nasib bagi Bangsa Indonesia kedepan. Terpuruk ke  perangkap hutang dan menjadi ‘soft-colony’ bangsa lain, atau menjadi bangsa yang mandiri seperti cita-cita Bung Karno yang terkenal dengan slogannya, “Go to hell with your aid!

Berdasarkan yang dilansir oleh CNN Indonesia, jumlah utang pemerintah per 31 Agustus 2018 telah membengkak menembus angka Rp. 4.363,2 trilliun atau sekitar 30,3 persen dari Produk Domestik Bruto. Sebuah rekor utang tertinggi yang tidak pernah terjadi. Berkaca dari kasus Srilanka yang harus rela aset strategisnya dilepas dan dikuasai asing selama 99 tahun karena tidak mampu membayar utang, harusnya pemerintah NKRI sangat bijak dalam memutuskan untuk mengambil utang baru. Bahkan, Kenya pun sudah harus bersiap-siap untuk diambil alih aset strategisnya tahun ini jika tidak mampu membayar utang ke Cina.

“Kami Ingin Perubahan!”

Rakyat Indonesia sepertinya sadar akan hal ini. Mereka telah berani keluar dan tidak ragu-ragu untuk menunjukkan, “Kami Ingin Perubahan!”. Perubahan kepemimpinan, perubahan orang-orang yang berwenang mengambil keputusan dan kebijakan strategis bangsa ini. Semua harus berubah. Dan itu akan ditentukan pada Rabu, 17 April 2019 nanti. Ketika detik-detik tahun #2019GantiPresiden menerobos menggantikan tahun 2018 beberapa hari yang lalu, rakyat dan bangsa ini harus ingat, tahun ini adalah tahun dimana rakyat akan menentukan semuanya.

Trend Foto Dua Jari Menjadi Trending dan Viral

“Kami Tidak Takut!”

“Kami Tidak Gentar!”

Dimulai dari keisengan beberapa anak muda yang meunjukkan “salam dua jari” didepan petahana dan aksi cepat tanggap paspampres yang menutupi  “salam dua jari” tersebut, aksi ini menjadi viral dan berkembang ibarat bola salju.

Seperti halnya Gema #2019GantiPresiden yang digelindingkan oleh Neno Warisman dan Mardani Ali Sera tahun lalu, aksi Foto Dua Jari Bersama Petahana, menjadi viral. Masyarkat tidak lagi takut bersuara dan beraksi.

Mereka ber-selfi, berfoto, seolah-oleh protest dan mengatakan, “Kami berhak untuk beda, Ini negara demokrasi!”.  

Sebagian netizen bahkan mendefinisikan fenomena ini layaknya sebuah tantangan, sebuah ‘challenge’. Pemilu Countdown Challenge, “Salam dua jari dengan petahana“, Berani?

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *