Press "Enter" to skip to content

Pendukung Jokowi Kecewa Faldo Maldini Dukung Prabowo Padahal Sudah Terima Beasiswa!

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
Faldo Maldini, dianggap mengecewakan pendukung petahana

Serangan terhadap politisi muda dan cerdas Faldo Maldini sepertinya sudah memasuki ranah pribadi. Semenjak pemuda berdarah Minangkabau ini menjadi bagian dari tim pemenangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akun twitternya dibanjiri serangan-demi serangan baik itu yang normal menyangkut aktifitasnya sebagai politikus maupun hal-hal yang berkenaan dengan kehidupan pribadi pemuda berusia 28 tahun ini.

Faldo Maldini, lahir 9 Juli 1990 di Padang,Sumatera Barat merupakan seorang tokoh aktivis mahasiswa dan pernah menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) semasa masih berkuliah di Jurusan Fisika Universitas Indonesia. Di UI, alumni SMA 3 Padang ini mengambil fokus di bidang Instrumentasi dan Elektronika.

Keilmuannya di bidang Fisika membuatnya pernah mewakili Indonesia di International Energy Student Summit, Vancouver Kanada pada 2011.

Ia kemudian melanjutkan studinya di Department Fisika, Imperial College London dan meraih gelar Master of Science.

Selama bergelut di dunia civitas akademika ia pernah mendapatkan beasiswa dari The Goodwill International Scholarship 2010-2012 dan beasiswa Mahasiswa Pasca Sarjana dari Kemdikbud untuk tahun 2013-2014. Untuk perioda yang sama (203-2014), Faldo Maldini juga mendapatkan Research Council Grant untuk penelitian dibidang Teknik dan Ilmu Pengetahuan Alam selama di Imperial College London.

Pendukung Petahana, Faldo Maldini Harus Dukung Pemerintah Karena Telah Terima Beasiswa
Kontestasi pesta demokrasi yang akan diselenggarakan April 2019 mendatang serta pilihan demokrasi Faldo Maldini untuk tidak mendukung salah seorang calon yang merupakan pejabat petahana telah membuat pendukung petahana gerah.

Astri Manurung, dalam akun twitternya menuliskan kekecewaannya bahwa Faldo Maldini sebagai penerima bewasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) seharusnya tidak mendukung Prabowo Subianto. Sebagai bagian dari masyarakat yang juga menginginkan beasiswa tersebut, Astri Manurung, beranggapan bahwa penerima beasiswa yang berasal dari APBN sudah selayaknya mendukung pemerintah yang berkuasa.

Hal ini langsung ditanggapi oleh Faldo dengan mengatakan bahwa beasiswa yang diterima tidak ada hubungannya dengan dukung-mendukung siapapun, karena APBN adalah urang rakyat dan bukan milik perorangan. Astri Manurung, sayangnya tidak lagi menanggapi sanggahan dari Faldo, bahkan terkesan menghindar dari sanggahan-sanggahan yang menyatakan kekeliruannya mengeluarkan pernyataan perihal beasiswa tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.