Press "Enter" to skip to content

Siapkan Amunisi Debat Pilpres, Prabowo Undang Mantan Pimpinan KPK dan Komisioner Komnas HAM

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Prabowo – Sandi

Jelang pelaksanaan Debat Pilpres pertama yang akan dilaksanakan pada Kamis, 17/01/2019, pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno tampak serius mempersiapkan materi debat dengan mengundang sejumlah tokoh untuk meminta masukan dari mereka.

Beberapa tokoh tersebut diantaranya adalah mantan pimpinan KPK, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto yang akan memberikan masukan terkait tema korupsi, serta dua mantan Komisioner Komnas HAM, Hafidz Abbas dan Natalius Pigai yang akan  memberikan masukan terkait tema HAM.

Disamping itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, juga mengundang sejumlah tokoh dan ahli yang lain, guna meminta masukan terkait tema-tema yang berbeda. Menurut koordinator juru bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, setidaknya ada empat tema yang akan didiskusikan, yaitu Hukum, Korupsi, HAM dan Terorisme.

Pemilihan empat tema tersebut karena dalam Debat Pilpres pertama, yang menjadi materi debat memang tentang Hukum, Korupsi, HAM dan Terorisme yang terbagi dalam empat sesi.

“Para tokoh dan ahli tersebut nantinya akan kita ajak berdiskusi dan simulasi,” kata mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, pada hari Rabu, 16/1, di Media Center BPN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Langkah untuk mengundang para tokoh dan ahli tersebut menurut  Dahnil, karena Prabowo – Sandi lebih memfokuskan diri pada materi debat dan bukan pada hal-hal yang bersifat gimmick, seperti model baju yang dikenakan serta sesuatu yang menjurus pada performance.

“Karena itu kita tidak punya konsultan untuk performance sebagaimana Pak Jokowi yang menggunakan Tina Talisa,” kata Dahnil. (AGK)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.