Press "Enter" to skip to content

Tanggapan Anis Atas Kritik JK

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Jusuf Kalla dan Anies Baswedan

Kondisi jalan di Jakarta yang timpang antara jalan yang ada di pusat kota dengan jalan yang ada di daerah pinggiran, menjadi sorotan jusuf Kalla dalam rapat yang membahas persoalan transportasi se-Jabodetabek yang digelar pada hari Senin, 28/01/2019 di kantor Wakil Presiden di JL. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

“Di pusat kota seperti JL. Thamrin, kondisi jalan seperti di Singapura. Namun di daerah pinggiran seperti di Tanjungpriok, kondisi jalannya sama dengan di Bangladesh,” kata JK di hadapan sejumlah menteri dan pejabat daerah.

Dalam rapat tersebut JK berharap, sistem transportasi di Jabodetabek ke depan dapat berjalan dengan lebih baik, disamping juga sektor-sektor yang lain, karena persoalan yang dihadapi utamanya di jabodetabek bukan hanya persoalan transportasi.

Menanggapi kritik yang dilontarkan Wakil Presiden, Anies Baswedan yang ikut hadir dalam rapat tersebut tidak membantah, karena menurutnya apa yang disampaikan oleh JK terkait ketimpangan pembangunan di ibukota merupakan fakta yang tidak dapat dibantah.

Ketimpangnan tersebut, tambah Gubernur DKI Jakarta ini disebabkan karena proses pembangunan yang dilakukan selama ini tidak memperhatikan kondisi sekitar, sehingga terjadi hambatan perkembangan ekonomi penduduk di beberapa titik.

“Apa yang disampaikan pak JK bukan kritik, melainkan fakta. Kalau tata ruang dan wilayah tidak direncanakan dengan baik, maka pergerakan perekonomianpun akan terhambat,” ungkapnya di Balai Kota, Jakarta Pusat. Tidak matangnya perencanaan tata ruang dan wilayah tersebut, tambah Anies, merupakan hasil dari kebijakan pemerintahan sebelumya.

“Ini merupakan fakta kalau kita tidak melaksanaan tata ruang secara serius dan dengan target yang jelas, sehingga berdampak pada ketimpangan perekonomian,” terang Anies. (AGK)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.