Press "Enter" to skip to content

Mengintip Aktifnya PKS di Jerman!

  • 1.8K
  •  
  •  
  •  
  •  
    1.8K
    Shares
PKS Jerman Menuju 17 April 2019!

Tahun 2019 ini merupakan tahun yang akan mencatat sejarah baru politik di Indonesia. 17 April nanti,  Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) akan dilakukan serentak di hari yang sama. Dengan begitu masyarakat akan dipermudah karena hanya akan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekali saja.

Pada pesta demokrasi tahun ini terdapat 16 partai politik nasional, termasuk salah satunya adalah PKS (Partai Keadilan Sejahtera). PKS yang dikenal sebagai partai kader ini memang dikenal militansinya di setiap event pemilu. Seluruh kader dan simpatisan PKS dari anak muda sampai orang tua, yang di dalam maupun yang di luar negeri ikut bersemangat menyemarakkan pesta demokrasi ini. Partai yang bernomor urut delapan ini memang identik dengan kalangan terpelajar. Maka tak heran geliatnya sampai ke luar negeri.

Baca juga: Partai Mana Yang Paling Konsisten Memperjuangkan Suara Ummat?

Salah satu perwakilan PKS diluar negeri yang dikenal sangat aktif adalah PKS Jerman. Di negeri Panzer ini PKS cukup mendapat tempat di hati para perantau. Ini terbukti dari perolehan suara di dua pemilu sebelumnya, PKS bahkan mampu menduduki posisi teratas pada pemilu 2009 dan menempati posisi kedua pada pemilu 2014. Dukungan pada PKS ini tidak lepas dari karakter WNI di Jerman yang dikenal kritis dan objektif, sehingga mereka mengetahui siapa yang sebenarnya partai yang benar-benar berprestasi dan berjuang untuk rakyat.

Jika di Indonesia para kader dan simpatisan PKS mengadakan kampanye kreatif flashmob di beberapa titik daerah, seperti Jakarta, Bandung, dan Aceh. Maka PKS di Jerman juga tidak mau ketinggalan. Mereka aktif mengadakan gathering simpatisan, membagikan leaflet, kumpul bareng relawan #2019GantiPresiden, dan juga kampanye di media sosial.

Baca juga: Kesepakatan Istimewa Gerindra-PKS, Menuju #2019GantiPresiden

Jumlah pemilih di Jerman yang lebih sedikit dan tersebar dibanding pemilih luar negeri lainnya, seperti Malaysia, membuat kegiatan PKS Jerman lebih terfokus untuk eksis di dunia maya. Terlihat dari akun sosial seperti Instagram, Twitter, dan juga Facebook. PKS jerman juga sering menjadi rujukan berita aktual tentang kiprah PKS oleh kader dan simpatisan dalam negeri. Terbukti dalam beberapa postingan di Fanpage PKS jerman yang mencapai ratusan share, bahkan Twitter PKS Jerman memiliki followers mencapai 25 ribu orang. Angka tersebut bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah follower beberapa akun pusat resmi milik partai nasional lainnya. Akun instagram PKS Jerman juga memiliki keunikan tersendiri atas postingannya. Berbeda dengan akun partai politik lain, linimasa akun instagram PKS Jerman dipenuhi tidak hanya soal kiprah PKS, namun juga tentang karya fotografi seputar Jerman dan cerita kehidupan di Jerman.

PKS Jerman konsisten dengan instruksi dari presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman, untuk memperbanyak konten positif dan tidak melakukan black campaign. Masyarakat sudah cukup jenuh dengan pertikaian politik di social media, sehingga konten-konten positif sangat diperlukan untuk lebih menumbuhkan semangat dan optimisme.

Sebagai contoh konten positif jarang muncul kepermukaan adalah keberanian fraksi PKS sebagai fraksi pertama yang melakukan tes urine narkoba pada seluruh anggotanya, juga prestasi PKS sebagai partai dengan tingkat korupsi terendah dibanding 10 partai lainnya.

PKS meyakini bahwa jika kita menginginkan kebaikan bagi negeri ini maka seluruh elemennya harus bergerak menjadi lebih baik dan menumbuhkan optimisme kepada kebaikan. Sesuai dengan tagline yang diusung PKS pada pemilu kali ini: “Ayo Lebih Baik!“ (PKS Jerman)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.