Press "Enter" to skip to content

Kofifah Teteskan Air Mata, Acara Tim Jokowi Diterjang Puting Beliung

  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  
    11
    Shares

Jaringan Kiai Santri Nusantara (JKSN) menggelar Istighosah Kubro Untuk Keselamatan Bangsa dan Pembekalan Relawan. Acara ini diselenggarakan di Gedung Islamic Center Pamekasan, Senin (4/2/2019). Hujan turun lebat ketika acara belum dimulai.

Dewan Penasehat JKSN Kofifah Indar Parawansa hadir pada acara tersebut. Gubernur Jawa Timur ini tiba di gedung Islamic Center diiringi hujan deras. Bahkan, air hujan sudah menggenangi sejumlah bagian dalam gedung.

Ketika acara hendak dimulai, tiba-tiba datang angin puting beliung. Suasana pun kacau. Belasan kaca gedung pecah dan bertaburan di lantai. Sejumlah triplek dan kayu bangunan juga berjatuhan. Peserta acara yang didominasi perempuan berhamburan.

Suasana semakin gaduh ketika puting beliung kembali menerjang. Kali ini lantai 3 gedung ini yang diamuk puting beliung.

Sejumlah anggota Banser mengevakuasi Kofifah ke belakang panggung acara. Gubernur yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, NasDem, PPP, PAN, dan Hanura nampak meneteskan air mata menyaksikan suasana kacau dan para peserta berlarian menghindari pecahan kaca dan triplek yang berjatuhan.

Sejumlah pria melakukan ritual untuk menghentikan hujan dan angin puting beliung.

Meski disertai hujan sangat deras dan diterjang angin putting beliung, Kofifah bersikukuh melanjutkan acara ini. Dia pun mengambil toa dan memanggil para peserta agar kembali memasuki gedung dan memulai kegiatan.

Sambil menangis, Kofifah melantunkan sholawat nariyah dan mengacungkan satu jari. Akhirnya, para peserta kembali memasuki gedung. Sebagian dari mereka turut meneteskan air mata larut dalam suasana yang kacau.

Usai berdoa, Kofifah meminta para kyai dan jamaah agar mendoakan Jokowi – Maruf Amin menang dalam Pemilu 2019. Dirinya menargetkan Jokowi – Maruf Amin meraih 80 persen suara di Pamekasan. (usm)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.