Press "Enter" to skip to content

PKS Tanah Datar Long March!

  • 53
  •  
  •  
  •  
  •  
    53
    Shares
PKS Tanah Datar Melakukan Aksi Long March

Ditengah keresahan masyarakat Minangkabau setelah ungkapan yang dilontarkan oleh KH Ma’aruf Amin pada kunjungan safarinya beberapa hari lalu yang seolah-olah menyatakan bahwa masyarakat Sumbar buta Alqur’an, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampil menggebrak dari Tanah Datar.

Baca juga: JawaPos hapus berita tuduhan Stafsus Mentri PUPR yang menyatakan orang Minang mudah percaya Hoax

Kabupaten Tanah Datar atau Luhak Nan Tuo diyakini oleh masyarakat Minangkabau sebagai daerah asal-usul masyarakat yang berpaham matrilinial tersebut. Tanah Datar memiliki luas 133.600 Ha dengan jumlah penduduk berdasarkan sensus 2006 sekitar 345 ribu jiwa yang tersebar di 14 kecamatan, 17 nagari, dan 395 jorong.

Baca juga: Mengintip Aktifnya PKS Jerman

Siapa sangka PKS ternyata memiliki basis yang sangat kuat di Tanah Datar, negeri yang sering tersebut namanya dalam Tambo Adat Alam Minangkabau. Hari ini 10 Februari 2019 PKS melakukan aksi Long March dengan membawa bendera putih bergambarkan logo partai dan nomor 8.

Acara Long March tersebut dilaksanakan mengelilingi Pasar Batu Sangkar melewati Jalan Utama Soekarno-Hatta. Aksi tersebut banyak mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, terutama mereka yang saat itu tengah beraktivitas jual beli di seputaran Pasar Batusangkar yang terkenal ramai di hari Minggu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.