Press "Enter" to skip to content

What is #UninstallJokowi?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
#UninstallJokowi bukan malware!

Sebuah trend yang tiba-tiba menyeruak beberapa hari ini di Indonesia. Sebuah hashtag yang menjadi trending topik utama di belahan penjuru dunia media sosial. Hashtag ini bermula dari munculnya hashtag #UninstallBukaLapak yang digaungkan oleh sekelompok pendukung calon presiden Indonesia yang akan berlaga pada pemilihan umum bulan april nanti.

Mereka merasa kecewa sebab Achmad Zaky, CEO BukaLapak sebuah situs e-commerce Indonesia memposting sebuah cuitan di twitter yang memperbandingkan soal dana riset Industri 4.0 di Indonesia yang menempati posisi ke-43 di dunia.

“Mudah-mudahan presiden baru bisa menaikkannya”, tambahnya dalam bagian akhir cuitannya.

Postingan Zaky tersebut segera menuai kontroversi, terutama bagi pendukung calon presiden petahana. Mereka menganggap Achmad Zaky tidak tahu berterimakasih karena telah diberikan peluang untuk bisa berusaha berbisnis di Indonesia. Hashtag #UninstallBukaLapak semenjak saat itu menggelinding.

Namun yang terjadi malah hal sebaliknya. Masyarakat Indonesia yang saat ini sudah gerah dan muak melihat politik pencitraan petahana serta aggresivitas pendukungnya menggelindingkan hal yang berlawanan. Sebuah ide yang begitu saja keluar dan menggelinding ibarat bola salju.

#UninstallJokowi bukan Malware Program!

Masyarakat Indonesia yang ingin perubahan mengangkat sebuah gagasan.

“Kalau software lambat, sering crash, ya sudah tinggal di uninstall..”
“Kalau presiden suka kaget, banyak utang, penuh pencitraan, ya sudah tinggal #UninstallJokowi”

Berangkat dari ide tersebut, hashtag #UninstallJokowi menjadi tema yang tiba-tiba menerobos treding topi di seluruh dunia. Banyak yang mempertanyakan apa maksudnya hashtag tersebut. Apakah sebuah serangan komputer, malware, spam ?

Bukan, #UninstallJokowi adalah suara hati rakyat Indonesia yang ingin perubahan di #2019GantiPresiden.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.