Press "Enter" to skip to content

Prabowo Akan Serahkan Tanah dan Saham Perusahaannya Pada Negara

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Prabowo Akan Serahkan Tanah dan Saham Perusahaannya Pada Negara

Persoalan lahan HGU seluas ratusan hektar yang dikuasai oleh Prabowo kembali menjadi topik pembicaraan yang hangat jelang Pilpres 2019. Kali ini bukan Jokowi dan kubu petahana yang melontarkan melainkan keluar langsung dari mulut capres nomor 02 saat memberikan pembekalan kepada para relawan Prabowo – Sandi yang berlangsung pada 15-03-2019 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Awalnya Prabowo menyitir pernyataan Joko Widodo pada acara Debat Capres beberapa waktu yang lalu. Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengatakan tentang lahan HGU seluas 220 ribu di Kalimantan Timur yang dikuasai oleh Prabowo.

Namun, pernyataan tersebut dibantah oleh Prabowo di hadapan para relawan Prabowo – Sandi yang hadir di TMII. Capres nomor 02 ini mengatakan bahwa lahan HGU yang dia kuasai di Kaltim bukan 220.000 hektar melainkan hampir 400.000 hektar!

“Ada yang mempersoalkan saya sebagai pengusaha. Katanya, saya menguasai lahan 220.000 hektar di Kalimantan Timur. Itu salah, bukan 220.000 tapi hampir 400.000,” ungkap Prabowo.

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Gerindra ini menyampaikan komitmennya untuk menyerahkan kembali HGU yang dimilikinya kepada negara apabila dibutuhkan. “Sebagaimana saya sampaikan di depan televisi, disaksikan oleh ratusan juta orang, setiap saat negara meminta kembali tanah tersebut, dengan segera akan saya serahkan kembali,” tegas Prabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo juga berjanji akan memberikan mayoritas saham perusahaannya yang menguasai HGU ratusan ribu hektar lahan di Kaltim kepada negara jika terpilih sebagai Presiden dan penyerahan mayoritas saham akan dilakukan paling lambat 10 hari setelah dilantik.

“Sekarang saya sudah mengambil keputusan, paling lambat sepuluh hari setelah dilantik, saham-saham perusahaan saya yang menguasai HGU, mayoritasnya akan saya berikan kepada Republik Indonesia,” tegas Prabowo di hadapan para relawannya. (AGK)

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.