Press "Enter" to skip to content

Luncurkan Buku, Bukti Militansi Emak-emak dalam Mendukung Prabowo

  •  
  •  
  •  
  •  
Peluncuran buku berjudul Prabowo Subianto dalam 67 Tuturan Emak-emak

Militansi kaum ibu yang populer dengan sebutan emak-emak dalam mendukung Prabowo pada Pilpres 2019 tidak hanya ditunjukkan dengan aktifitas black campaign sebagaimana yang dilakukan di Karawang dan Sulawesi Selatan, tapi juga lewat cara positif yaitu dengan membuat karya tulis serta menerbitkannya dalam bentuk buku.

Bertempat di Media Center Prabowo – Sandi, 23/03/2019, buku yang berjudul “Prabowo Subianto dalam 67 Tuturan Emak-emak” tersebut diluncurkan. Buku ini selain bertutur tentang sepak terjang capres nomor dua dalam membangun bangsa, juga berisi tentang gambaran rasa cinta emak-emak terhadap Prabowo serta sebaliknya.

Imelda Bachtiar yang menjadi penulis sekaligus penyunting dari buku tersebut  menyampaikan bahwa terbitnya buku tersebut dapat menjadi satu indikator bahwa dalam Pemilu 2019 partisipasi politik kaum perempuan besar kemungkinan akan meningkat, dan keterlibatan kaum perempuan dalam politik merupakan satu keniscayaan.

“Buku ini menjadi bukti bahwa emak-emak di kubu Prabowo-Sandi merupakan gerakan inti dan gerakan militan. Sehingga tidak salah apa yang pernah disampaikan oleh Pak Prabowo, ‘emak-emak bagi saya adalah injeksi kekuatan’,” tutur Imelda.

Imelda juga menambahkan bahwa penulisan buku oleh para emak-emak tentang Prabowo, merupakan gerakan literasi yang digagas guna melestarikan budaya tulis di Indonesia. “Buku ini literasi primer. Lewat buku ini, kisah tentang Prabowo tercatat, sumbernya ada. Berbeda dengan membuat status di media sosial, meskipun viral mereka akan hilang,” terang Imelda.

Sementara itu, menurut Jasmin K. Setiawan yang menjadi penggagas buku “Prabowo Subianto dalam 67 Tuturan Emak-emak”, proses pengumpulan tulisan dari emak-emak sebelum disunting dan diterbitkan dalam bentuk buku, bukan proses yang mudah. Banyak tantangan yang dia temui saat menyusunnya.

“Bagi saya yang paling menarik adalah menemui mereka satu persatu. Ada yang pintar dengan langsung menulis dan mengirimnya, namun ada juga yang dikejar sampai tenggat waktu tiba. Jadi butuh perjuangan tersendiri,” tutur Jasmin.

Menurutnya, gagasan untuk menerbitkan buku tersebut didorong oleh keinginan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada emak-emak yang memiliki pemikiran tentang Prabowo Subianto. Tidak hanya mereka yang sudah lama kenal dengan sosok Prabowo tapi juga mereka yang sama sekali belum pernah bertemu dengan Prabowo namun sudah sangat merasakan perhatian dari capres nomor dua tersebut. (AGK)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.