Press "Enter" to skip to content

Partai Demokrat Masih Satu Barisan dengan Koalisi Adil Makmur

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Foto Buka Bersama yang Diunggah di Akun Twtter Hinca Pandjaitan

Memanasnya hubungan antara Partai Demokrat dengan Gerindra pasca pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono dengan Jokowi di Istana Merdeka yang disusul cuitan Andi Arief tentang ‘Setan Gundul’ di akun twitternya dan berlanjut dengan pernyataan Arief Poyuono yang meminta Demokrat keluar dari Koalisi Adil Makmur, coba diredam oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan.

Melalui twitter pribadinya @hincapandjaitan, politisi asal Asahan, Sumatera Utara tersebut mengunggah foto dirinya saat menghadiri acara buka bersama yang bertempat di rumah Sekjen partai Gerindra, Ahmad Muzani pada 10/05/2019. Dalam bukber tersebut hadir pula seluruh sekjen dari partai pengusung Prabowo – Sandi, yaitu Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso.

Selain mengunggah foto bukber, Hinca juga menulis, “Semua baik-baik saja. Semua masih dalam jalan perjuangannya. Tangan masih berjabat, Bicara pun selalu hangat. Kita tetap sahabat”, demikian cuitan Hinca yang ditutup dengan emotikon salam dua jari.

Lewat cuitannya tersebut, Hinca seolah ingin menepis anggapan publik bahwa Partai Demokrat sudah berpaling ke Koalisi Indonesia Kerja serta mencoba menanggapi pernyataan Arief Poyuono yang meminta Demokrat keluar dari koalisi karena Demokrat dan Ketua Umumnya diibaratkan seperti undur-undur.

Sikap Partai Demokrat yang menunjukkan masih satu barisan dengan pendukung Prabowo – Sandi juga disampaikan Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Melalui akun twitter @FerdinandHaean2, politisi yang juga berasal dari Sumatera Utara ini pada 11/05/2019 mengunggah foto-fotonya yang disertai caption “SAYA TETAP DUKUNG PRABOWO – SANDI”.

Meski masih menunjukkan keberpihakannya pada paslon capres nomor urut 02, namun Ferdinand juga mengungkapkan bahwa dukungan akan dia berikan dengan cara konstitusional dan jujur.

Hal tersebut dapat dilihat dari unggahan foto pada akun twitternya yang disertai caption, “MARI BERJUANG MENANGKAN PRABOWO SANDI DENGAN CARA KONSTITUSIONAL, JUJUR DAN BERANI ..!” (AGK)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.