Press "Enter" to skip to content

25 Juta Kesalahan Situng dan Kecurangan Pemilu Akan Dipaparkan Prabowo – Sandi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Sandiaga Uno

Setelah beredar pesan singkat dari BPN berupa undangan jumpa pers yang akan membongkar jutaan kesalahan input data Situng (Sistem Informasi Penghitungan Suara) yang menurut rencana akan digelar di Hotel Sahid, akhirnya muncul pernyataan resmi dari Cawapres nomor urut 02,

Sandiaga Uno yang membenarkan undangan yang beredar melalui pesan singkat tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Sandi usai berkunjung ke rumah Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di JL. Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 13/05/2019 pukul 20.05 WIB.

Menurut Sandi, pertemuannya dengan Prabowo adalah untuk melaporkan hasil kunjungannya dalam 10 hari terakhir ke beberapa provinsi. Lewat kunjungan itulah dia bertemu para relawan dan pengurus partai koalisi di daerah guna menyikapi laporan dan temuan penyimpangan Pemilu 2019 serta memikirkan langkah berikutnya yang akan diambil.

Hasil pertemuan tersebut, kata Sandi, selanjutnya akan dipaparkan oleh tim khusus terkait kecurangan Pemilu 2019 dengan mengundang para pakar di berbagai bidang, termasuk mengundang duta besar dan perwakilan negara asing.

“Besok (14/05/2019) lewat paparan kita harapkan dapat mengungkap temuan-temuan terkait dengan IT dan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi, baik sebelum, pada saat pelaksanaan maupun sesudah Pemilu pada 17 April yang lalu,” kata Sandi.

Diundangnya banyak pihak, termasuk para pakar di berbagai bidang serta duta besar dan perwakilan dari negara asing pada acara yang menurut rencana akan digelar di Hotel Sahid, Jakarta pukul 15.30 tersebut, tambah Sandi, untuk memperlihatkan kepada mereka yang hadir, detail dari berbagai temuan BPN yang telah dilaporkan ke Bawaslu dan DKPP.

Saat ditanya tentang kebenaran dari kabar adanya 25 juta kesalahan dalam Situng KPU sebagaimana informasi lewat pesan singkat, Sandi menjawab bahwa pihaknya besuk akan memaparkan secara terperinci.

“Besuk semuanya akan dipaparkan secara detail. Gambaran umumnya tadi sudah saya lihat,” kata Sandiaga Uno. (AGK)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.