Press "Enter" to skip to content

Joko Widodo, “Keberatan Hasil Pemilu? Ya ke Mahkamah Konstitusi..”

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pemilu 2019 Terburuk Sepanjang Sejarah Demokrasi Indonesia

Presiden Joko Widodo mengeluarkan pernyataan yang dituliskan dalam akun twitternya bahwa negara ini memiliki aturan main dan undang-undang. Seolah menanggapi apa yang disampaikan oleh Prabowo Subianto kemarin, Joko Widodo yang juga ikut bertarung untuk kembali berkuasa kedua kalinya memberikan jawaban kepada pihak-pihak yang keberatan atas hasil pemilu.

Petahana yang belum pernah mengambil cuti sejak masa dimulainya kampanye hingga proses pencoblosan usai ini menyarankan agar pihak-pihak tersebut melaporkan hasil pemilu ke Mahkamah Konsitusi.

Sebelumnya dalam konferensi pers melawan kecurangan Pemilu 2019, Prabowo Subianto menyatakan tidak akan mengakui hasil Pemilu 2019 jika dilakukan dengan penuh kecurangan.

Konferensi tersebut sejatinya juga mengundang TKN01 untuk pemaparan semua bentuk kecurangan masif dan terstruktur yang merugikan kandidat Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini. Sayangnya tidak ada satupun tim TKN01 yang hadir memenuhi undangan tersebut.

Beragam komentar yang muncul atas cuitan Joko Widodo tersebut. Dari sekian yang mendukung, banyak pula yang kontra. Salah satunya adalah menyayangkan ditolaknya Tim Pencari Fakta atas kecurangan Pemilu 2019 sebagai gerbang pembuka pembuktian ada tidaknya kecurangan tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.