Press "Enter" to skip to content

Prabowo – Sandi Tolak Hasil Pemilu Demi Membela Kedaulatan Rakyat

  •  
  •  
  •  
  •  
Prabowo Subianto

Menanggapi hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang diumumkan KPU pada Selasa dini hari, 21/05/2019, capres Prabowo Subianto menggelar jumpa pers dengan didampingi cawapresnya, Sandiaga Uno.

Sebelum memulai acara jumpa pers, Prabowo sempat menyentil waktu yang dipilih oleh KPU dalam mengumumkan hasil penghitungan suara, yaitu pada dini hari disaat hampir semua orang sedang beristirahat.

“Statement ini untuk menanggapi pengumuman KPU dinihari, tadi pagi sekitar jam 2 pagi, senyap-senyap begitu,” sindir Prabowo.

Selanjutnya Prabowo menyampaikan pernyataan resminya yaitu menolak hasil perolehan suara Pilpres yang diumumkan KPU. “Selama penghitungan itu bersumber pada kecurangan,” kata Prabowo seolah menegaskan kembali pernyataan-pernyataan yang pernah disa sampaikan sebelumnya yaitu adanya kecurangan-kecurangan yang terjadi selama proses Pemilihan umum.

Menurut Prabowo, pihaknya sudah memberi kesempatan kepada KPU untuk melakukan perbaikan terhadap seluruh proses Pemilu agar Pemilu dapat terlaksana dengan jujur dan adil. Tetapi sampai dengan saat terakhir, KPU tidak melakukan satu upayapun untuk memperbaiki proses tersebut.

“Seperti apa yang telah kami sampaikan pada tanggal 14 Mei yang lalu, kami paslon 02 menolak semua hasil perhitungan suara pilpres yang diumumkan KPU pada tanggal 21 Mei 2019, dinihari tadi,” kata Prabowo dengan tegas.

Langkah berikutnya yang akan diambil oleh Paslon 02, tambah Prabowo, adalah menempuh jalur hukum sesuai dengan konstitusi, yaitu mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Hal tersebut dia lakukan semata-mata untuk kepentingan rakyat.

“Dalam rangka membela kedaulatan rakyat yang hak-hak konstitusinya dirampas dalam Pemilu 2019 ini,” kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga berpesan kepada masyarakat, relawan, simpatisan dan para pendukungnya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum. “Jaga agar aksi-aksi dalam menyampaikan pendapat di depan umum selalu dilakukan dengan cara damai, berakhlaq dan konstitusional.”

Sementara itu, cawapres 02, Sandiaga Uno yang ikut hadir dalam jumpa pers mengatakan bahwa dirinya akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan terkait kecurangan dalam Pemilu 2019.

Pernyataan tersebut kemudian dia tegaskan lagi dalam akun Instagramnya @sandiuno. Dengan mengunggah fotonya bersama Prabowo, Sandi menulis, “Perjuangan belum berakhir. Saya akan terus berjuang disamping Pak Prabowo Subianto hingga titik darah penghabisan, demi pendewasaan demokrasi di negeri ini dan terciptanya sistem demokrasi yang jujur dan adil.”

Sandi juga menegaskan bahwa keterlibatannya dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden bukan karena mencari kekuasaan semata.

“Tidak ada niat sekecilpun pada diri kami untuk menjadikan kontestasi politik ini untuk mencari kekuasaan, karena kekuasaan hanyalah milik Allah,” kata Sandi di akun IGnya. “Kami hadir di sini untuk memperjuangkan harapan besar masyarakat Indonesia yakni ekonomi yang lebih baik, serta pemerintahan yang lebih berpihak pada rakyatnya sendiri,” tegas Sandi. (AGK)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.