Press "Enter" to skip to content

Carrie Lam Bersikeras Abaikan Tuntutan Masyarakat Hongkong!

  •  
  •  
  •  
  •  
Carrie Lam tetap abaikan tuntutan jutaan pengunjuk rasa.

Carrie Lam, pemimpin eksekutif Hong Kong pro Beijing mengatakan bahwa dia telah bertemu dengan sekelompok pemuda termasuk beberapa pemuda yang ikut ambil bagian dalam aksi protes semenjak Juni lalu. Namun ia tetap tidak menunjukkan tanda-tanda bergeming atas tuntutan pemrotes.

Hong Kong, sebuah kota independent yang menganut azaz “Satu Negara Dua Sistem” semenjak diserahterimakan ke China daratan telah melakukan aksi unjuk rasa, lebih besar dari unjuk rasa yang dilakukan 2014 silam. Bergemingnya pemerintah atas aksi tuntutan masyarakatnya membuat aksi tersebut menjadi meningkat sebelum kemudian aparat menyulutnya menjadi kekesaran dengan bentrokan yang dipenuhi tembakan dan gas air mata.

Baca juga : Atasi Perang Dagang, Perusahaan China ubah label jadi “Made in Vietnam”!

Namun Carrie Lam membantah kritik bahwa pemerintahnya mengabaikan para pengunjuk rasa, dengan mengatakan bahwa “ini bukan masalah tidak menanggapi. Itu adalah pertanyaan tentang tidak menerima tuntutan itu. ”

Dia juga menolak pembicaraan tentang pengunduran dirinya, mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa bahwa kepala eksekutif yang bertanggung jawab harus terus “memegang benteng dan melakukan yang terbaik untuk memulihkan hukum dan ketertiban di Hong Kong.”

Sumber: Marketwatch.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.