Press "Enter" to skip to content

Australia Larang Keras Campur Tangan Politik Asing Ke Kampus!

  •  
  •  
  •  
  •  
Propaganda Pro Beijing di Universitas-Universitas Australia

Australia mengumumkan pada Rabu ini bahwa mereka telah membentuk satuan tugas untuk menindak upaya pemerintah asing ikut campur pada universitas-universitas Australia.

Langkah ini muncul seiring dengan meningkatnya kekhawatiran tentang pengaruh Cina di universitas-universitas Australia, di mana mahasiswa China merupakan kelompok mahasiswa asing terbesar. Para demonstran mahasiswa Pro-Beijing baru-baru ini bentrok dengan para pendukung demokrasi Hong Kong di kampus-kampus Australia.

Australia juga telah menyuarakan keprihatinan tentang pengaruh Institut Konfusius yang didanai Beijing di universitas-universitas Australia.

Baca juga: Carrie Lam Bersikeras Abaikan Tuntutan Masyarakat Hongkong!

Menteri Pendidikan Dan Tehan mengatakan satuan tugas ini akan terdiri dari setengah staf universitas dan setengah pejabat lembaga pemerintah.

“Pemerintah kami mengambil tindakan untuk memberikan kepastian ketahanan dan keamanan nasional pada penelitian, kolaborasi dan otonomi universitas,” kata Tehan dalam sebuah pernyataan.

“Universitas juga memahami risiko operasi mereka dan kepentingan nasional dari serangan cyber dan campur tangan asing dan kami bekerja secara konstruktif untuk mengatasinya,” tambahnya.

Satuan tugas tersebut termasuk kelompok kerja keamanan cyber yang akan lebih melindungi jaringan universitas dari akses asing yang mencoba masuk dan merusak.

Baca Juga: Mahasiswa Hong Kong Akhirnya Bergerak!

Australian Cyber ​​Security Centre, sebuah badan antar pemerintah, mengatakan universitas-universitas Australia menjadi target serangan siber karena penelitian mereka di berbagai bidang dan kekayaan intelektual yang dihasilkan oleh penelitian tersebut.

Satuan tugas baru juga akan mencakup kelompok kerja penelitian dan kekayaan intelektual untuk melindungi kebebasan akademik, kekayaan intelektual dan perlindungan terhadap penipuan dan pengaruh asing di universitas.

Kelompok kerja kolaborasi asing akan memastikan kolaborasi dengan entitas asing akan transparan dan menghindari merugikan kepentingan Australia.

Sumber: Alarabiya.Net

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.