Press "Enter" to skip to content

Dorong Investasi, Mentri Keuangan Sri Mulyani Berencana Akan Kurangi Pajak Perusahaan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pemerintah berencana kurangi pajak perusahaan untuk dorong perekonomian nasional

Sri Mulyani pada rabu kemarin mengemukakan bahwa pemerintah Indonesia berencana untuk menurunkan pajak penghasilan perusahaan secara bertahap.

Hal ini dilakukan untuk menarik lebih banyak investasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi negara saat ini.

Rencana tersebut sedianya akan dimasukkan dalam pembahasan RUU mengenai pajak penghasilan yang selanjutnya akan dibawa ke Dewan Perwakilan Rakyat.

RUU tersebut akan mengubah UU Pajak Penghasilan (PPh) saat ini, UU Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Undang-Undang Sistem Perpajakan Umum (KUP). Ini akan melengkapi kebijakan lain yang bertujuan menghilangkan hambatan investasi dan perdagangan.

Baca juga: Bubarnya Kerajaan Mataram, Masuknya Bangsa Asing dan Pengkhianatan (I)

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini mengatakan bahwa tingkat pajak 25 persen akan dipangkas menjadi 20 persen, dan negara akan mulai menurunkan pajak pada tahun 2021. Pemerintah juga mempertimbangkan mengenakan pajak penghasilan jauh lebih rendah kepada perusahaan publik, kata Sri Mulyani.

Angka itu bisa menjadi 17 persen, terutama untuk perusahaan yang baru muncul di bursa sehingga mereka bisa mendapatkan tingkat pajak yang lebih rendah 3 persen untuk jangka waktu lima tahun, tambahnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.