Press "Enter" to skip to content

Lawan Beijing, Bebaskan Hong Kong!

  •  
  •  
  •  
  •  
Perwakilan Konsulat AS mendatangi dan menerima sepucuk surat dari pengunjuk rasa.

Ribuan demonstran di Hong Kong membanjiri konsulat AS pada hari Minggu kemarin. Mereka berkonvoi dari Charter Garden, sebuah taman di

pusat Hong Kong sambil meneriakkan, “Lawan Beijing, Bebaskan Hong Kong!”. Tujuan mereka mendatangi konsulat AS adalah untuk meminta dukungan dari Presiden Donal Trump memnbantu mereka membebaskan wilayah semi-otonom China dari pengaruh dan kekuasaan Beijing.

Aksi damai tersebut kemudian pecah menjadi kekacauan setelah disulut aparat dengan tembakan gas air mata. Para pengunjuk rasa melakukan serangan balasan dengan melakukan pemblokiran jalan-jalan di beberapa titik.


Baca juga: Protest Beijing, Pelajar dan Mahasiswa Hong Kong Turun Ke Jalan!

“Hong Kong berada di garis depan pertempuran melawan rezim totaliter Cina,” kata Panzer Chan, salah satu penyelenggara pawai. “Tolong dukung kami dalam pertarungan kami.”

Aksi demonstrasi tanpa kenal lelah rakyat Hong Kong dipicu tiga bulan lalu setelah munculnya RUU ekstradisi pesanan Beijing. Namun sepertinya hal tersebut hanyalah sebuah pemicu dari api besar yang tersembunyi di dada setiap warga Hong Kong yang menginginkan demokrasi penuh tanpa ada campur tangan rejim Beijing.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.