Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa China Cekik Mahasiwa Hong Kong di Taiwan Berujung Bentrok!

  •  
  •  
  •  
  •  

Lennon Wall, Taiwan
Aksi demonstrasi dan bentrok yang sedang berlangsung di Hong Kong mulai menjalar pada kampus-kampus universitas di Taiwan. Sebuah serangan baru-baru ini

dilakukan oleh seorang mahasiswa China yang mencekik seorang mahasiswa dari Hong Kong di Universitas I-Shou. Hal tersebut semakin memanas setelah berikutnya terjadi perkelahian antara mahasiswa China dan mahasiswa Hong Kong di Chinese Culture University, Taiwan.

Menurut laporan, perkelahian terjadi di kampus sekolah pada Selasa malam, yang mengakibatkan seorang mahasiswa dari Hong Kong harus diantar ke rumah sakit terdekat setelah insiden itu. Pertarungan itu diduga dimulai setelah beberapa mahasiswa Hong Kong menampilkan pesan dukungan untuk Hong Kong di “Lennon Wall.”

Baca juga: Protest Beijing, Pelajar dan Mahasiswa Hong Kong Turun Ke Jalan!

Beberapa mahasiswa China yang menghadiri acara tersebut bereaksi dengan segera merobek kertas, merusak Tembok Lennon. Tindakan mahasiswa tersebut segera memicu kemarahan banyak orang di kerumunan, yang berjumlah sekitar 40 orang, menunjukkan dukungan mereka kepada para aktivis pro-demokrasi di Hong Kong.

Liberty Times melaporkan bahwa Polisi dihubungi setelah peristiwa tersebut dan bahwa lima siswa yang terlibat dalam insiden tersebut diminta untuk memberikan laporan kepada petugas penegak hukum. Pihak kampus menyatakan bahwa mereka mengakui hak atas kebebasan berbicara dan pentingnya berbagi sudut pandang yang berbeda, dan berharap bahwa insiden kekerasan seperti ini tidak akan terulang di wilayahnya.

Sumber: www.taiwannews.com.tw

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.