Press "Enter" to skip to content

Beredar Dugaan Kalau Batu Berasal dari Polisi?

  •  
  •  
  •  
  •  
Seorang netizen sempat mengambil photo yang diduga merupakan sekelompok orang berpakaian polisi memuat bebatuan kedalam mobil.

Senator DKI Jakarta Fahira Idris dalam akun twitternya @fahiraidris meminta pertanggungjawaban pemilik akun @TMCPoldaMetro terkait postingan “5 kendaraan ambulans milik Pemprov @DKIJakarta yg digunakan u/ mengangkut batu & bensin”, sehubungan dengan maraknya aksi demontrasi beberapa hari terakhir.


Meski faktanya postingan tersebut sudah dihapus, namun efek yang ditimbulkan sangatlah besar. Media mainstream sempat mengambil postingan tersebut sebagai referensi dan menayangkannya. Dampak sosiologis dan psikologis yang ditanggung oleh Pemprov @DKIJakarta juga luar biasa. Fahira Idris mengemukakan bahwa umpatan dan fitnah kepada tenaga medis Pemprov sudah sangat banyak. Ia mengungkapkan bahwa sepertinya hal ini terkoordinasi dan menunggu tindak lanjut dari kepolisian untuk melakukan klarifikasi.


Hal lain yang menjadi viral di kalangan netizen adalah beredarnya photo yang diduga menjadi sumber batu pada saat aksi bentrok tersebut. Photo yang diambil pada 26 September tersebut menggambarkan sekelompok polisi memuat bebatuan kedalam sebuah mobil.

Meski demikian masih belum bisa dipastikan apakah sekelompok orang tersebut adalah benar polisi dan batu-batu tersebut digunakan pada bentrokan aksi demonstrasi atau untuk membangun bendungan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.