Press "Enter" to skip to content

Joshua Wong, “Polisi Hong Kong Karang Cerita!”

  •  
  •  
  •  
  •  
Pengemudi taksi babak belur setelah dihajar masa yang marah

Joshua Wong, seorang tokoh pergerakan pro demokrasi Hong Kong angkat bicara setelah beredarnya berita yang menggambarkan kebrutalan

pengunjuk rasa. Pada sebuah video yang viral beredar di dunia maya, seorang pengemudi taxi yang tidak diketahui identitasnya mengendarai kendaraannya ke tengah kerumunan dan menghantam masa.

Para pengunjuk rasa kemudian mengerumini pengemudi tersebut, menariknya keluar dan menghajarnya hingga berdarah. Taxi milik lelaki tidak dikenal ini kemudian dirusak akibat masa yang marah.

Polisi kemudian datang memisahkan masa dan menyelamatkan pengemudi taxi.


Namun berita yang berkembang kemudian adalah para pengunjuk rasa dituding sebagai teroris dan biang kerusuhan.

Polisi merangkai sebuah cerita menarik, seolah-olah pengemudi taxi berada pada sebuah kecelakaan dan pengunjuk rasa memukulinya,” demikian tulisan mahasiswa United Christian College, Hong Kong tersebut.

Pada kenyataannya adalah, pengemudi tersebut sengaja menabrakkan taxinya ketengah kerumunan masa. Seorang mahasiswi 23 tahun yang tertabrak berkemungkinan cacat dan tidak bisa berjalan lagi..

Polisi telah kehilangan kredibilitasnya. Mereka secara terus menerus mendeskreditkan pengunjuk rasa sebagai kriminal dan mengabaikan aksi illegal pengemudi taksi dan teroris sesungguhnya yang mendukung polisi dan Beijing..

Seorang netizen yang telah melihat clip video tersebut membenarkan pernyataan Joshua Wong bahwa pengemudi taksi tersebut menghantam kerumunan masa dengan kendaraannya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.