Press "Enter" to skip to content

7000an BuzzerRp Serang Rizal Ramli Secara Masif!

  •  
  •  
  •  
  •  

BuzzerRp serang Rizal Ramli di media sosial

7000an BuzzerRp Serang Rizal Ramli Secara Masif!

Rizal Ramli, seorang pakar ekonomi dan politikus Indonesia asal Sumatera Barat, baru-baru ini menuliskan di akun twitter @RamliRizal miliknya mengenai aktivitas buzzerRP

yang begitu masif menyerangnya dengan kata-kata kasar.

Hal ini bukan lagi sebuah kejutan di era digital, terutama bagi sosok Rizal Ramli yang begitu lantang membuka borok-borok kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat dan bangsa Indonesia. Namun demikian sebagai seorang pakar dan politikus berpengalaman, kritik yang disampaikan mantan tokoh mahasiswa ini juga diiringi dengan solusi-solusi yang nyata.

Sebut saja dalam kasus perampokan uang rakyat di “Jiwasraya”, ekonom senior ini yakin bahwa amblasnya Jiwasraya ini adalah sebuah perampokan terencana dan terstruktur. Salah satu usulan untuk mengurai dan menangkap pihak-pihak terkait dalam kasus ini adalah mengoptimalkan peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dinilainya tidak memiliki kemampuan menangani masalah-masalah besar.

Bisa jadi, pihak-pihak yang merasa tidak senang dan terlibat dalam mega kasus perampokan ini atau pihak lain yang tidak suka dengan keberadaan Rizal Ramli kemudian membayar sejumlah penggiat sosial media yang memiliki “cyber army” untuk menyerang sosoknya.

Penggunaan “cyber army” ini awalnya diperkenalkan oleh rejim komunis cina. Mereka yang terkenal dengan sebutan #Wumao adalah alat propaganda komunis untuk mendukung semua kebijakan komunis dan menjatuhkan semua pihak-pihak yang mencoba untuk mengkritisi kebijakan tersebut. Ganasnya #Wumao ini bahkan bisa menyerang hingga wilayah pribadi.

#Wumao pada awalnya ditemukan di setiap kolom-kolom komentar berita di media. Mereka ada yang ditugaskan mendukung berita propaganda, menyerang setiap komentator yang mengkritisi, dan ada juga yang berperan membuat berita-berita lapangan yang tidak sejalan dengan propaganda komunis seolah-olah hoax.

Di Indonesia, #Wumao ini diadaptasi oleh #JasMev kemudian bermetamorfosa menjadi #cebong dan saat ini berubah sebutan menjadi #BuzzerRp.

Ciri-cirinya tetap sama. Bekerja berdasarkan bayaran. Bebas berbuat apa saja tanpa takut. Mendukung propaganda pihak pembayar dan menyerang membabi buta pihak-pihak yang menjadi target.


Adanya peringatan dari beberapa netizen yang membocorkan rencana BuzzerRp serang Rizal Ramli merupakan sebuah alarm yang harus diwaspadai. Apalagi Rizal Ramli sendiri sudah menuliskannya sendiri di akun twitter miliknya. Menanggapi tulisan Rizal Ramli, berikut beberapa tanggapan dari netizen.

(aa)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.