Press "Enter" to skip to content

Roy Suryo ke Najwa Shihab, “Undang Menhub dan Presiden Jokowi Untuk Klarifikasi”

  •  
  •  
  •  
  •  
Roy Suryo usul ke Najwa Shihab untuk undang kedua tokoh ini jelaskan perbedaan pandangan mereka.

Polemik perbedaan definisi ‘mudik’ dan ‘pulang kampung’ kembali menjadi hangat setelah beberapa waktu lalu melalui sebuah wawancara dengan Najwa Shihab, Presiden Jokowi mengemukakan bahwa ‘mudik’ dan ‘pulang kampung’ memiliki arti yang berbeda. Hal tersebut sempat membuat banyak kalangan geleng kepala, betapa tidak kedua kata yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti yang sama kini diharuskan menerima kenyataan bahwa presiden memberikan masukan yang berbeda.

Kondisi ini kemudian semakin diperuncing dengan adanya segolongan yang diduga BuzzerRP melakukan perubahan aggresif pada wikipedia, sehingga pihak wikipedia mengunci adanya setiap perubahan yang dilakukan hingga 23 Mai 2020.

Wikipedia mengumumkan perlindungan ‘mudik’ dari setiap perubahan yang dilakukan hingga 23 Mei 2020

Namun baru saja, mentri perhubungan Budi Karya menyatakan secara tegas bahwa mudik dan pulang kampung memiliki definisi yang sama dan tidak perlu dipermasalahkan. Hal itu dikatakannya ketika menjawab pertanyaan beberapa anggota Komisi V DPR RI yang mempertanyakan kejelasan definisi mudik dan pulang kampung dalam rapat kerja virtual bersama Menteri PUPR, hari ini.

Perbedaan pandangan antara menteri perhubungan dan presiden ini menjadi sorotan banyak pihak. Salah satunya adalah pakar dan pengamat IT, Roy Suryo. Mantan petinggi Partai Demokrat ini bahkan mengusulkan kepada Najwa Shihab agar mengundang kedua tokoh ini untuk duduk dan mengklarifikasi hal yang dipertentangkan tersebut agar tidak menjadi kebingungan masyarakat.

Lain lagi dengan netizen yang juga seorang dokter ahli Jantung, Berlian Idris. Pemilik akun twitter @berlianidris ini hanya menuliskan dengan singkat di statusnya, “Presiden: tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi Presiden.”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.